KABAR DARI ACEH

43 Anggota DPRK Aceh Utara Ikut Orientasi di Banda Aceh

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Pasca terpilihnya, anggota DPRK Aceh Utara, periode 2019-2024, sebagaimana diatur dalam Permendagri, pemerintah kabupaten/kota, berkoordinasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPSDM) Aceh, menggelar orientasi pemahaman dan pendalaman  fungsi dan tugas anggota dewan terpilih.

Hal tersebut disampaikan, Plt Sekretaris DPRK Aceh Utara, Azhari Hasan, melalui Ardian, dalam kegiatan yang dilaksanakan di lantai dasar, hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Kamis, (19/09/2019)

“Kegiatan ini diikuti 43 anggota dewan Aceh Utara dari 45 orang. Dan berlangsung dari tanggal 18/22 September 2019. ‘Selain itu ada sejumlah kabupaten/ kota di Aceh yang juga melaksanakan kegiatan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, orientasi pembekalan untuk anggota dewan ini dilaksanakan oleh BPSDM Aceh bekerjasama dengan  pemerintah kabupaten/kota, sebagaimana diatur dalam Permendagri.

“Pihaknya, hanya sebagai  panitia pelaksana pendukung, selebihnya tempat dan waktu telah diatur BPSDM Aceh. Karena sumber anggaran kegiatan dari masing masing kabupaten/ kota,” jelasnya.

Dikatakannya, nara sumber dalam pembakalan materi kegiatan orientasi anggota dewan tersebut, terdiri dari Kemendagri, Kejati Aceh, Polda Aceh, Akademisi, Widyaiswara, serta Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Adrian , berharap kegiatan ini berjalan sukses sebagaimana maksud dan tujuan dalam pelaksanaannya. (edi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!