SPORT

Ada Kejuaraan Bola Basket Berhadiah Total 20 Juta , Catat Bulan Dan Tanggalnya

BANDA ACEH – Aceh Monitor Com (AMC). Ketua Panitia, T. Abdul Hanan kepada wartawan di Banda Aceh, Kamis mengatakan, kejuaraan terbuka basket kategori pelajar SLTA dan KU-21 digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT)  ke-dua Tabloid Jangka Post.

“Kejuaraan terbuka bola basket akan digelar April mendatang di Banda Aceh ” kata T. Abdul Manan.

Abdul Hanan menjelaskan, kejuaraan tersebut sifatnya terbuka bagi tingkat pelajar SLTA dan KU-21 di Provinsi Aceh.

“Even basket ini direncanakan akan digelar di gedung olahraga (GOR) KONI Aceh dengan hadiah total Rp.20 juta untuk dua kategori pertandingan pelajar SLTA dan KU-21 ” katanya.

Ia menjelaskan , bagi regu bola basket SLTA dan KU-21 yang ingin tampil di kejuaraan tersebut dapat mendaftar langsung ke sekretariat panitia di kantor Redaksi Tabloid Jangka Post, Jln. Syiah Kuala No. 8A – 8B, Jambo Tape, Banda Aceh.

Abdul Hanan mengatakan, tujuan pagelaran even basket pelajar dan remaja ini untuk menggairahkan dan menyemarakkan olahraga basket di kalangan pelajar dan remaja yang merupakan masyarakat milenial.

Kecuali itu katanya, pagelaran kejuaraan ini juga untuk turut mendukung pembinaan atlet basket, sehingga akan muncul banyak pebasket muda yang potensial.

“Para pemain yang tampil di even tersebut, sesuai usianya dan target untuk calon pemain bola basket regu Aceh pada PON XXI/2024 Aceh Sumut” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Pemimpin Umum Tabloid Jangka Post, Mansyurdin menambahkan, kejuaraan basket pelajar dan KU-21 juga memperebutkan piala Dedi Sumardi yang merupakan pendiri tabloid ini.

Mansyurdin memperkirakan, regu basket SLTA dari Sabang, Aceh Besar dan Banda Aceh akan tampil dalam kejuaraan ini. (rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!