PEMKO BANDA ACEH

Aminullah Sambut Jampidsus Secara Adat di Pendopo  

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut kedatangan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung RI Adi Toegarisman secara adat Aceh di pendopo, Rabu (15/8/2018).

Begitu tiba di pendopo, Adi Toegarisman langsung didaulat untuk mengenakan baju adat Aceh lengkap dengan Rencong di pinggang. Kupiah Meukeutop pun dipakaikan oleh Wali Kota Aminullah kepada pria asal Madura kelahiran 1960 tersebut.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Banda Aceh Nurmiaty turut memasangkan sehelai Selendang Aceh kepada Indah Toegarisman yang mendampingi perjalanan dinas sang suami ke bumi Serambi Mekkah.

Selanjutnya, Adi Toegarisman beserta istri di-peusijuk di atas pelaminan khas Aceh. Prosesi adat ini dipimpin oleh Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Banda Aceh Bachtari Arahas.

Dalam kata sambutannya, Aminullah mengungkapkan kehadiran Jampidsus ke Banda Aceh menjadi motivasi bagi pihaknya untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

“Sebagai ibukota provinsi, Banda Aceh merupakan barometer dan contoh bagi kabupaten/kota lainnya di Aceh dalam segala sektor termasuk pewujudan daerah bebas korupsi,” katanya.

“Daerah bebas korupsi menjadi harga mati bagi kami,” katanya lagi seraya mengatakan pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Kajari Banda Aceh dan juga Kajati Aceh dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan selama ini.

Aminullah pun meyakini pemerintahan yang bersih dan berwibawa adalah syarat penting yang harus mampu diwujudkan demi menggapai visi “Terwujudnya Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah”

Pada kesempatan itu, ia juga mengharapkan Jampidsus Adi Toegarisman agar sudi menjadi duta wisata Banda Aceh. “Saat ini kami tengah fokus menggarap sektor pariwisata sebagai sektor unggulan. Mohon dukungannya Pak Adi untuk ikut mempromosikan ragam keunikan dan kelebihan kota kami ini,” harapnya.

Jamuan makan siang bersama menjadi penutup acara siaturahmi antara Wali Kota Aminullah dan Jampidsus Adi Toegarisman. Sembari menikmati masakan khas Aceh, Jampidsus dan rombongan turut dihibur dengan penampilan tari Rapai Geleng dan Saman.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Kajati Aceh Chaerul Amir bersama sejumlah unsur Forkopimda Aceh, Kajari Banda Aceh Erwin Desman bersama unsur Forkopimda Banda Aceh, dan para pejabat lainnya di lingkungan Pemko Banda Aceh. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!