KABAR DARI ACEH

Anggota DPRK Banda Aceh Dibekali Ini , Oleh Dua Narasumber Dari Jakarta

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh mengikuti pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Kegiatan dua hari 02 dan 03 November 2019  berlangsung di Lantai III Gedung DPRK Banda Aceh ini dipimpin dan dibuka langsung Ketua DPRK Banda Aceh , Farid Nyak Umar ST.

Farid Nyak Umar, selaku ketua DPRK Banda Aceh mengatakan , diskusi dan pembekalan ini dilakukan untuk anggota DPRK Banda Aceh tentang tugas dan fungsi serta apa yang harus dikerjakan selama menjadi anggota dewan.

“Juga persiapan kita untuk menghadapi pembahasan RAPBK Kota Banda Aceh tahun 2020 , serta penyusunan rencana kerja alat kelengkapan DPRK di tahun yang sama ,” sebut Farid , Minggu (3/11/19).

Ketua DPRK menambahkan , selama dua ini kita mendapatkan pengetahuan dari dua  narasumber yang berbeda.

“Dua hari sudah cukup bagi kita menerima pembekalan landasan filosofi , sehingga sebuah regulasi itu di susun , khususnya terkait dengan tugas anggota DPRK Banda Aceh sebagai wakil masyarakat , ” jelasnya.

Selain itu , Farid Nyak Umar mengharapkan dengan adanya kegiatan ini , Insya Allah , dewan akan memahami tugas serta fungsinya , dan kemudian dapat memaksinalkan peranya sebagai wakil masyarakat Banda Aceh , melalui alat kelengkapan , baik komisi – komisi dewan , badan anggaran , legislasi dan juga badan kehormatan dewan.

Dalam kegiatan tersebut turut menghadirkan dua narasumber dari Jakarta yakni , Denny P. Sambodo dan Rikie, SSTP, MSI. (van)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!