KABAR DARI ACEH

ASPPI Dan Asperapi Dukung Adanya Publikasi Kalender Event

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Calendar of event (CoE) Aceh yang baru saja diluncurkan pada Jumat (22/3) lalu, mendapat sambutan baik dari pelaku pariwisata di Aceh.

Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) mendukung adanya publikasi kalender event tersebut , karena akan mendongkrak kunjungan wisatawan di provinsi ujung barat Indonesia.

“Kami yakin , CoE Aceh 2019 yang diluncurkan Menteri Pariwisata RI di Jakarta beberapa waktu lalu akan meningkatkan kunjungan turis ke Aceh,” kata Ketua ASPPI Aceh Azwani Awi dalam relese yang dikirimkan ke redaksi Aceh Monitor Com , Kamis (27/3).

Menurutnya , selama ini, tingkat kunjungan wisatawan ke Aceh menurun lantaran dipengaruhi lonjakan tiket pesawat. Hal tersebut juga mempengaruhi faktor pariwisata lainnya, seperti menurunnya tingkat okupansi perhotelan.

Karena itu, pria yang akrab disapa Popon ini yakin, dengan adanya 100 event dan atraksi alam budaya yang diselenggarakan di Aceh seperti yang terpublish dalam kalender event dimaksud, bisa menjadi salah satu alasan wisatawan domestik maupun mancanegara berkunjung ke Aceh.

“Saya rasa langkah Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini sudah sangat tepat. Sebab, ini tak sekadar memperkenalkan ragam daya tarik wisata dan keunikan atraksi daerah kepada wisatawan, tapi juga menarik minat berkunjung ke Aceh untuk menikmati pesona alam dan budaya serta kearifan lokal masyarakat Aceh,” pungkasnya.

Senada Popon, Ketua Asperapi Aceh, Mirza Rizqan, juga menyambut baik adanya peluncuran kalender event tersebut.

Menurut Mirza, langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh itu merupakan hal positif untuk menunjukkan pada dunia, Aceh mampu dan bisa menyelenggarakan event berskala nasional dan Internasional.

“Kita telah membuktikan siap untuk melaksanakan even atau atraksi wisata berbasis alam budaya dan berkarakter daerah yang telah dirangkum dalam kalender event,” ujar Mirza. (..)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!