SPORT

Barry Bawa Pulang Medali Emas dan Uang Tunai di Turnamen E – Sport OCA Aceh

BANDA ACEH – Aceh Monitor Com (AMC). Onliner Banda Aceh, F Barry tampil sebagai juara turnamen terbuka e-sport Online Chess Arena – iOCA Aceh yang digelar di Roa Coffee, Banda Aceh, Sabtu (12/10) malam.

Barry dengan Akun Barry_Master tampil sebagai juara setelah meraih poin tertinggi 33 catur kilat lima menit dalam turnamen yang berdurasi 1,5 jam selesai.

Pemilik elorating online catur 2261 ini cukup terampil bermain e-sport, dan cemerlang dalam berpikir online catur, sehingga mengatasi ketatnya persaingan untuk memimpin perolehan poin di akhir durasi turnamen sekaligus tampil sebagai juara.

Sebagai juara Barry menyabet medali emas, mendapatkan hadiah uang tunai serta piagam penghargaan yang diserahkan langsung, Ketua Umum Pengurus Online Catur Arena – OCA Aceh, T Cut Donny Van.

Medali perak diraih Anas dengan Akun killer 1983, elorating 1996, poin 32 dari Aceh Besar. Anas mendapat hadiah uang tunai  serta piagam yang diserahkan langsung salah satu pembina OCA Aceh Ir. Azhar Arif. MT

Sedangkan medali perunggu direbut onliner tangguh dari Lhokseumawe, Saiful Bahri dengan Akun : saifulbahri, elorating 2081, point 29. Saiful memperoleh hadiah uang tunai serta piagam yang diserahkan langsung ketua Apersi Aceh Afwal Winardi ST.MT.

Koordinator pertandingan, Sudirman Mansyur WNM, PNM kepada wartawan mengatakan, turnamen yang digelar mengiringi pengukuhan/pelantikan Pengurus OCA Aceh masa bakti 2019 – 2021, memberikan medali emas, perak dan perunggu, piagam, dana pembinaan kepada juara 1, 2 dan 3.

Sudirman menyebutkan kejuaraan yang diikuti 31 onliner e-sport tangguh dari Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Lhokseumawe dan Langsa, juga memberikan hadiah berupa uang tunai dan piagam kepada peringkat ke 4 hingga 10.

“Turnamen yang kita gelar yang besar pasca pengukuhan/pelantikan pengurus OCA Aceh. sebelumnya lebih dulu melakukan test even (ujicoba turnamen) 25 Agustus 2019. OCA Aceh akan sesering mungkin membuat event, termasuk membuat event kerjasama dengan lembaga pemerintah, BUMN dan swasta”, paparnya.

Ia menjelaskan, event e-sport online catur arena digelar mengapirasi penggemar, peminat e-sport online catur arena yang terus meningkat.

“Akhir November mendatang juga akan digelar turnamen yang berhadiah lebih besar dan banyak”, ujarnya.

Kecuali itu, katanya lagi, dengan aktifnya event yang akan digelar, OCA Aceh berencana mengikuti kejuaraan international e-sport online catur arena. Kita berupaya adanya onliner OCA Aceh yang ikut event international”, ujar Sudirman Mansyur yang juga Ketua Harian OCA Aceh ini.

Berikut peringkat I – X yang diberi hadiah dan piagam pada turnamen e-sport online catur arena – OCA Aceh :

1. F Barry, Akun : Barry_Master, elorating 2261 poin 33 dari Banda Aceh.

2. Anas, Akun : killer1983, elorating 1996, poin 32 (Aceh Besar)

3. Saiful Bahri, Akun : saifulbahri, elorating 2081, poin 29 (Aceh Utara)

4. Musliadi, Akun : Musliadi_im, elo rating : 2039, poin 20 (Langsa)

5. Klarisa Sabila, Akun : Risshan, elorating 2020, poin 19 (Banda Aceh)

6. M. Akbar, Akun : Akbarku, elorating 1840, poin 18 (Banda Aceh)

7. Bobby Fischer, Akun : jihan_23, elorating 1998 poin 18 (Banda Aceh)

8. Muhammad Sokan, Akun : speedcube, elorating 1838, poin 16 (Banda Aceh)

9. Wahidin Lubis, Akun : whdlbs76, elo rating 1802, poin 16 (Banda Aceh)

10. Dian Maulana, Akun : dmsip, elorating 2056, point 16 (Banda Aceh). (Ril)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!