KABAR DARI ACEH

Cakra 19 Dihari Pangan Sedunia , Serahkan 500 Kilo Bibit

ACEH UTARA – Aceh Monitor Com (AMC).Dalam rangka memperingati hari pangan sedunia, Cakra 19 Aceh Relawan Jokowi-Ma’aruf Amin, menggelar doa bersama serta pemberian bibit padi gratis kepada Petani Gampong Lubok Mane, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara. Minggu, 21/10/2018.

Kegiatan yang dikonsep secara adat khanduri blang di hadiri geuchik Desa Lubok Mane, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ketua Koordinator Keujrun Blang, dan Masyarakat seputaran kecamatan setempat.

“500 kilo bibit padi IF8 langsung diberikan pada petani melalui kelompok tani Asosiasi Bank Benih Teknologi Indonesi (AB2TI)” ungkapnya

Gumarni,S.H.,M.Si ketua Cakra 19 Aceh mengatakan, pemberian bibit tersebut bertepatan dalam rangka memperingati hari pangan se-dunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober 2018.

“Dimana Program swasembada pangan yang telah dirancang oleh bapak Jokowi sejak pertama beliau memimpin negara dan ini kita apresiasikan sebagia moment untuk menpertahankan capaian target tersebut,” katanya.

Pada kesempatan itu, Gumarni menjelaskan secara adat dan budaya orang Aceh khanduri blang suatu syukuran serta doa keberkahan yang dipimpin oleh seorang tokoh, dengan berdoa sebelum turun kesawah supaya dijauhkan dari bencana Alam dan pemimpin doa memohon pada Allah agar Jokowi-Ma’aruf Amin menang 2019 nanti, kata Gumarni.

Selanjutnya, Gumarni mengatakan, Cakra 19 Aceh kini telah terbentuk sampai pedesaan, dengan tujuan ingin menjadikan lahan tidur sebagai bisnis besar bagi petani desa, maka jika petani sudah sejahtera, Politik, Perkantoran, dunia usaha dan industri lainnya akan berkembang cepat .

Pada saat penyerahan bibit padi gratis dan doa bersama Gumarni mengajak warga agar di Pilpres 2019 memilih Jokowi-Ma’aruf Amin, karena beliau adalah capres/cawapres persatuan ulama dan umara.

“Jika ulama dan umara telah bersatu maka negeri ini akan subur dan makmur serta rakyat akan bahagia,” tutupnya. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!