SOSIAL BUDAYA AGAMA

Dakwah di Ali Kupi , Dewan Apresiasi DSI Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Wakil ketua komisi A DPRK Banda Aceh , Ismawardi mengapresiasi Dinas Syariat Islam (DSI) kota Banda Aceh. Apresiasi ini secara tidak disengaja dikatakan Ismawardi , pada saat politisi patai PAN ini ngopi di Ali Kupi Lampaseh , disaat bersamaan dinas syariat islam melakukan dakwah di cafe tersebut , Rabu 17 Juli 2019.

“Apa yang dilakukan dinas syariat islam kota Banda Aceh , dengan melakukan dakwah ke cafe – cafe sangat kita dukung penuh dan dewan sangat mengapresiasi kegiatan ini ” kata Ismawardi.

Ismawardi menambahkan , agar kegiatan dakwah dari ke cafe – cafe atau warkop , bisa dilakukan lebih sering lagi.

“Paling tidak dalam seminggu dua sampai tiga kali dilakukan , dan juga diselingi dengan bahasa Aceh dalam dakwahnya “kata Ismawardi.

Selan itu , wakil ketua komisi A , menyarankan agar di dalam dakwah , juga dimasukan tema bahaya akan narkoba.

“Karena biasanya banyak anak – anak remaja yang sering nongkrong di cafe – cafe dan ini penting disampaikan juga ” sebutnya.

Ismawardi yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat ini , meminta dinas terkait untuk segera memasukan program dakwah yang dimaksud dalam KUA PPAS.

“Dengan begitu bisa disahkan pada APBK murni 2020 , untuk kegiatan dakwah ini ” ujar Ismawardi.

Sementara itu , kepala dinas syariat islam kota Banda Aceh Tgk. Alizar Usman yang didampingi kabidnya mengatakan , dakwah ini rutin dilakukan DSI kota Banda Aceh.

“Dakwah di cafe – cafe kita lakukan sebulan dua kali , dan ini sudah kita lakukan pada tahun  2012 yang lalu sampai dengan sekarang ” papar Tgk. Alizar Usman.

Tgk. Alizar Usman menjelaskan , pengunjung di cafe – cafe sangat menikmati dan antusias dengan kegiatan dakwah ini.

“Dengan secangkir kopi , masyarakat dapat mendengar nasehat yang disampaikan pendakwah ” sebut kadis DSI.

“Seribu warung kopi , dengan seribu pula cerita , dan sekarang secangkir kopi dengan seribu dakwah ” ujar Tgk. Alizar Usman.

Alizar Usman juga mengharapkan , agar semua pihak mendukung kegiatan dakwah di cafe – cafe ini. Pintanya. (Van)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!