SPORT

Dibuka Wakil Walikota , Dedi Sumardi Komit Jadikan Ajang Tahunan

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Wakil Walikota Banda Aceh Drs. Zainal Arifin membuka langsung Turnamen Bola Basket Jangka Post yang berlangsung 06 -13 April di Gor Koni Aceh , Banda Aceh Sabtu 06/04/19.

Dalam sambutanya , wakl walikota mengatakan , Pemko Banda Aceh sangat menyambut baik adanya even – even olahraga di Banda Aceh.

“Dan hari ini ada turnamen Bola Basket , walaupun Basket belum sepenuhnya di gemari , akan tetapi dengan banyak nya turnamen akan menjadi magnet untuk digemari “sebut Zainal Arifin.

Selain itu , Zainal Arifin meminta anak muda kaum milenial untuk tidak Golput dan mengharapkan agar muda – mudi mengajak saudara , keluarga serta teman untuk memilih di hari H nanti. kata wakil walikota.

Sementara itu , Owner Jangka Post , Dedi Sumardi Nurdin.SKM mengatakan hampir semua sekolah di Banda Aceh ada lapangan basket , tapi kenapa sampai hari ini olahraga tersebut kurang diminati.

“Padahal dikota – kota besar , basket merupakan olahraga favorit , kenapa Banda Aceh tidak diminati , itu karena kurangnya even seperti ini “ungkap Dedi Sumardi Nurdin yang turut didampingi Pimred Jangka Post Mansurdin.

Ia juga menyebutkan , turnamen bola basket dalam rangka HUT Jangka Post ke 2 , yang diperuntuhkan untuk tingkat SMU sederajat dan kelompok umur 21 kebawah.

“Kita ingin mencari bibit – bibit ataupun talenta muda atlit Aceh , untuk ajang Pra PON dan PON Aceh – Sumut 2024, dan mereka ini bibit yang akan dipersiapkan untuk itu ” kata Dedi Sumardi Nurdin yang juga Caleg dari Partai PAN ini.

“Di ajang ini kita dapat memantau potensi talenta pemain basket Aceh , dan akan dibina untuk dijadikan atlet untuk membela Aceh nantinya” ujarnya.

Dedi Sumardi Nurdin juga komit , turnamen basket ini bukan hanya hari ini saja , akan tetapi akan berlanjut pada tahun depan dan menjadi ajang tahunan.

Ditempat yang sama , ketua panitia turnamen bola basket Jangka Post A Hanan menjelaskan , turnamen ini diikuti 10 tim SMU sederajat , satu tim berasal dari Sumatera Utara , yakni MAN 2 Medan dan satu tim lagi dari Aceh Besar. Sedangkan untuk kelompok umur 21 kebawah diikuti 6;tim. Tutup A Hanan.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kadispora Aceh , Darmansyah dan Sekum KONI Aceh , M. Natsir . (van)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!