SPORT

31 Peserta Bersaing Ikuti Lomba Senam Kreasi Perwosi Aceh

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Aceh menggelar Lomba Senam Kreasi Perwosi Dalam Rangka Hut ke 52  Perwosi tahun 2019.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua Perwosi Aceh ,  Dr.Ir.Dyah Erti Idawati , MT , dan diikuti 31 peserta dari 9 kabuoaten / kota se – Aceh , dan beberapa sanggar di Banda Aceh.

Perlombaan Senam Kreasi tersebut  , berkat kerjasama Dispora Aceh dengan Perwosi berlangsung di Aula lantai 4 Balai Kota Banda Aceh , Sabtu 20 April 2019. Dan turut dihadiri Kadispora Aceh , Darmansyah.

Ketua Perwosi Aceh , Dr.Ir.Dyah Erti Idawati , MT , mengatakan senam memilik banyak manfaat bagi kesehatan , meningkatnya stamina dengan bergerak .

“Hal ini dapat meningkatkan kadar oksigen dalam darah , sehingga kinerja jantung lebih menjadi efisien ” sebutnya.

Selain itu , dengan senam membuat hidup lebih bahagia dan juga dapat menjalin silahturrahmi dengan adanya perlombaan seperti ini.

“Oleh karena itu, rutinitas senam tidak semata menyehatkan, tetapi akan membuat kita lebih bahagia , karena silaturrahmi yang terus terjalin “tambahnya.

Beberapa kabupaten kota turut ambil bagian dalam lomba tersebut yakni , Gayo Lues , Pidie Jaya ,  . Aceh Selatan kota Sabang , Pidie , Aceh Tengah , Nagan Raya , Aceh Timut , Abdya.

Pada perlombaan itu , Yayasan Jantung Sehat Indonesia berhasil merebut juara 1 , disusul Dharma Wanita Dinas Pendidikan Aceh juara 2  , Kabupaten Aceh Tengah juara 3 , Persit KCK Yonif 112/Raider juara 4 , disusul Gayo Lues juara 5 dan Kota Sabang Juara 6.(Ris)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!