NASIONAL

Direktur RS Gatot Subroto Resmikan GISMAS

Jakarta – Aceh Monitor Com. Para dokter obgyn Indonesia yang seminat dengan operasi invasive atau sayatan , minimal mengikuti workshop terhadap hal kekinian terkait endometriosis dan teknik penjahitan dalam bedah laparoskopi.

Kegiatan ini berlangsung di aula RS . Gatot Subtoto bersamaan diluncurkannya perhimpunan German Indonesia minimal Access Surgery Society(GISMAS) yang dibuka langsung direktur RSPAD Gatot Subroto, Mayjen TNI. Terawan. kegiatan berlangsung 2 hari 24-25 september 2018.

Dalam relese yang diterima Aceh Monitor Com. Sabtu 25/08/18 , turut hadir pada acara tersebut , ketua Ikatan dokter indonesia(IDI) Prof Dr Marsis, ketua Kolegium obgin Indonesia Prof Dr Wahyu, Ketua ( Indonesian Ginekologi Endoscopi Indonesia) dan para profesor dari universitas terkemuka di Indonesia dan tamu lainnya .

Tim German dipimpin oleh Prof Rudi Leon The Wilde, menurut rudi kegiatan seminar merupakan kali ke 4 , karena itu kita merencanakan dengan wadah GISMAS .

“Ini sebuah solusi meningkatkan kompetensi para dokter ahli ginekologi Indonesia, bahkan sampai pada kesempatan pendidikan tambahan 1-3 bulan di Jerman” jelasnya.

GISMAS Indonesia ditunjuk sebagai ketua Dr Ichnandy AR. Sp.OG , yang selama ini aktif dalam berbagai kegiatan minimal acces for surgery dalam dan luar negeri Prof Dr Mohd Andalas SpOG dari FK Unsyiah ditunjuk menjadi salah satu anggota international honorary of advisor board.

Seminar dihadiri 100 dokter obgyn dari berbagai daerah di indonesia.
Para pembicara berasal dari indonesia dan luar negeri , antara lain, dari Jerman , Prof Rudi Leon , Rajesh Devassy, Dr Chong Kiat Khoo dari KK Hospital Singapore dan Prof Aizura Syafinaz dari UM Malaysia , dari Indonesia antara lain, Dr Ichnandy AR, Dr Gunawan, Dr Rizka , Dr Indra dan Dr Sita Ayu.

Sementara itu . Prof Wahyu sendiri berterima kasih pada RS Gatot Subroto yang telah menjadi salah satu RS pilihan untuk tindakan bedah minimal acces surgery. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!