SOSIAL BUDAYA AGAMA

DPD Ikaboga Aceh Seminarkan Produk Makanan Halal

Banda Aceh- Aceh Monitor Com.Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Ikatan Ahli Boga (Ikaboga) Aceh mengadakan seminar Internasional yang mengangkat materi tentang kehalalan produk makanan, seminar di hadiri oleh 150 orang peserta yang berasal dari pengusaha kuliner di seluruh Aceh.

Acara seminar yang bertemakan, mewujudkan kuliner Aceh sebagai produk yang halal berstandar Internasional, di buka langsung oleh ketua Ikaboga Aceh Hj. Ismaniar, SE, Banda Aceh, senin 25 Desember 2017.

Seminar ini menghadirkan pemateri seorang pakar kuliner kaliber internasional yaitu Prof. Madya DR. Nurdeng deuraseh. Beliau adalah Direktur halalan thayiban research centre, Pemateri kedua adalah Tgk.H. Faisal Ali S. Sos wakil ketua MPU Aceh.

Prof Madya Dr Nurdeng mengharapkan kedepan di Aceh sudah ada tempat penyembelihan hewan halal dengan menggunakan tehnologi, dengan adanya tempat penyembelihan terpadu ini kita yakin bahwa hewan-hewan yang sudah di sembelih di jamin kehalalan nya,” Ujar nya

Hal yang sama juga disampikan Tgk. H. Faisal Ali S.sos ketua MPU Aceh, ia mengatakan agar setiap usaha memiliki sertifikasi halal sesuai qanun no 8 tahun 2016.

Sementara itu , Ketua DPD Ikaboga Aceh Hj Ismaniar mengatakan, antusiasme masyarakat untuk mengikuti acara seminar sangat tinggi , peserta yang hadir mengharapkan agar seminar seperti ini harus dilaksanakan Ikaboga Aceh secara kontinue agar masyarakat tahu bagaimana cara mengolah makanan yang halal dan higienis. Karena masyarakat masih banyak yang belum mengerti tentang ini.

“Dengan digelarnya seminar seperti ini diharapkan dapat menjadi ajang berbagi ilmu tentang kehalalan dan pengalaman dalam usaha mengimplementasikan tes kehalalan pada bahan mentah produk usaha masyarakat ” Tutup Hj. Ismaniar. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!