SOSIAL BUDAYA AGAMA

Fakultas Dan Mahasiswa Yang Banyak Mendonorkan Darah Diberikan Penghargaan

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Pengurus KSR PMI 02 UIN Ar-Raniry bekerja sama dengan UTD PMI Kota Banda Aceh mengadakan Talk Show Donor darah bertempat di Aula Fakultas Tarbiyah B. Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan dari festival donor darah yang telah dilaksanakan sejak 24-25 September lalu.

Dalam pelaksaannya panitia juga memberikan penghargaan kepada setiap fakultas yang mengumpulkan darah terbanyak dalam festival ini, serta penghargaan kepada mahasiswa terbanyak mendonorkan darah.
Kegiatan ini sendiri bertemakan “Donate your blood, share your Love.

Komandan KSR PMI 02 UIN Ar-Raniry Yoza Aminullah menyebutkan . Sekarang Untuk kita mau Menjadi pahlawan tidak lah harus dengan berperang, namum di era sekarang dengan kita mendonorkan darah kita juga akan bisa menjadi pahlawan bagi kemanusiaan. Katanya.

Kegiatan Talkshow Donor Darah ini dengan resmi dibuka oleh Dr. Saifullah, S. Ag, M. Ag selaku Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry.

“Saya berharap Ksr uin ar-raniry tidak hanya fokus mengajak kalangan mahasiswa untuk donor darah. Melainkan harus lebih aktif lagi mengajak masyarakat umum untuk mau menyumbangkan darahnya”. Ujarnya saat menyampaikan kata sambutan.

Talkshow ini diikuti oleh mahasiswa delegasi dari setiap fakultas yang ada di UIN Ar-Raniry.

Materi Talkshow donor darah ini sendiri di sampaikan oleh Pihak UTD PMI Kota Banda Aceh, dr. Syarifah Nur Akmal. Materi yang dipaparkan adalah materi tentang donor darah meliputi manfaat donor darah, persyaratan untuk donor darah, pelayanan donor darah, dan informasi penting lainnya seputaran donor darah.

Para peserta Talkshow begitu antusias mendengarkan materi donor darah dari dr. Syarifah dengan begitu banyak para peserta yang mengajukan pertanyaan seputaran pentingnya donor darah. (T.is)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!