SOSIAL BUDAYA AGAMA

Hasil Donasi Pemutaran Film Ayat Ayat Cinta 2 , Diserahkan Ke ACT

Banda Aceh – Aceh Monitor Com.Aksi Cepat Tanggap Aceh kerja sama dengan Mitra Muda Mandiri dan Visindo Muslim Entertainment baru saja menggelar “Kegiatan amal Peduli Palestina, nonton bareng Ayat-Ayat Cinta 2” pada 2 s.d 4 Maret 2018. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Taman Budaya, Banda Aceh.

Acara amal yang dikonsepkan dalam bentuk nonton bareng ini , panitia mencatat tak kurang dari 7.000 penonton memadati Gedung Taman Budaya untuk menonton film yang diangkat dari Novel karangan Habiburrahman El-Shirazy.

Mayoritas penonton adalah remaja puteri. Beberapa orang tua juga terlihat membawa anak-anaknya untuk menikmati film yang diangkat dari novel karangan Habiburrahman El-Shirazy ini. Puncak padatnya penonton adalah pada Minggu siang.

Sebulan sebelum pemutaran film. Panitia telah menjual tiket dibeberapa titik. Termasuk membuka tiket box di beberapa warung kopi, Café dan tempat lainnya.

Deni Faelani, Direktur Visindo Muslim Entertainment selaku promotor acara ini mengatakan, awalnya Visindo melobi ke pihak MD Entertainment untuk bisa menayangkan film Ayat – Ayat Cinta 2 ini di Aceh.

Dengan pertimbangan film ini belum tersebar secara bebas kecuali di Bioskop. Deni melihat ini satu peluang yang bagus, mengingat Ayat-Ayat Cinta 2 merupakan film religi dan sarat akan edukasi.

“Tujuan kita hadirkan film ini di Banda Aceh, selain sebagai hiburan, kita juga ingin mengedukasi masyarakat tentang rasa peduli terhadap sesama. Jadi setiap ada yang beli tiket, secara tidak langsung mereka telah membantu rakyat yang ada di Palestina, karena harga tiket sebesar Rp.25.000,- untuk minimal pembelian empat dan Rp.30.000,- untuk pembelian dibawah empat akan langsung dipotong untuk donasi.

“Alhamdulillah semua hasil donasi yang kita dapatkan dari kegiatan ini sudah kita serahkan ke pihak Aksi Cepat Tanggap Aceh untuk nantinya disalurkan ke Palestina”sebutnya.dalam siaran pers yang diterima Aceh Monitor Com. Kamis 08/03/18.

Ditempat terpisah, Muhammad Balia, Direktur Mitra Muda Mandiri selaku Event Organizer acara ini menuturkan, Meski di Aceh belum ada bioskop, Alhamdulillah hal tersebut tidak menjadi halangan untuk penayangan film Ayat – Ayat Cinta 2 ini.

Terlebih masyarakat cukup antusias menyambut film ini, terbukti penjualan tiket terus naik menjelang hari H . Selain ini memang film bernuansa religi yang lebih mudah diterima masyarakat Aceh, juga sistematis penonton diatur perempuan ditingkat bawah dan laki-laki ditingkat atas supaya tidak ada pelanggaran syariat yang terjadi, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan kontribusi berupa donasi amal untuk Palestina yang akan kita salurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang saat ini aktif menyalurkan berbagai bantuan ke Palestina.

Husaini Ismail selaku Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Aceh yang menjadi mitra pada kegiatan ini mengatakan, pihaknya sudah menerima donasi sejumlah Rp.37.891.000,- pada tanggal 07 Maret 2018 di Balai Kota Banda Aceh dari hasil pemutaran film Ayat-Ayat Cinta 2 yang diserahkan langsung oleh Panitia. Nantinya, donasi ini akan diteruskan ke saudara-saudara yang ada di Palestina. (rel)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!