NASIONAL

Ikuti Ladies Program, Hj Nurmiaty AR Promosi Kerajinan Aceh Di Tanjung Pinang

Tanjung Pinang – Aceh Monitor Com (AMC). Rakerwil I Apeksi Sumatera diisi dengan sejumlah agenda. Selain Raker yang diikuti para Wali Kota, ada juga agenda diskusi panel, City Expo dan pentas kesenian, pawai budaya dan gelaran kesenian. Untuk para istri Wali Kota, ada kegiatan Ladies Program.

Istri Wali Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR juga mengikuti kegiatan ini yang berlangsung di Hotel CK Tanjung Pinang, Rabu (24/4/2019).

Tampak hadir istri Wali Kota Tanjung Pinang, Juwariah, istri Wali Kota Pekanbaru, Asmawati M Noer, istri Wali Kota Solok, Elfia Reinier, istri Wali Kota Dumai, Haslinar, istri Wali Kota Sawah Lunto, Hj Neldaswenti dan sejumlah istri Wali Kota lainnya.

Pada kegiatan ini, Hj Nurmiaty AR yang juga Ketua PKK Kota Banda Aceh berkesempatan mempromosikan produk kerajinan karya perajin Banda Aceh kepada para peserta dari daerah lain.

Hj Nurmiaty menyerahkan cindera mata kepada istri Wali Kota Tanjung Pinang berupa souvenir Aceh. Souvenir ini merupakan karya perajin lokal di Banda Aceh.

“Ini ada tas Aceh, didalam tas ini ada bros pinto Aceh, ada kopi gemilang, kerupuk melinjo, dendeng dan souvenir khas Aceh lainnya. Kita berikan sebagai cindera mata agar karya para perajin kita semakin banyak dikenal,” ungkap Hj Nurmiaty AR.

Kepada istri Wali Kota Tanjung Pinang, Hj Nurmiaty juga menyerahkan plakat PKK. Diserahkannya juga buku Charming Banda Aceh. Buku ini menjadi panduan bagi wisatawan mengunjungi ibukota Privinsi Aceh karena tertera sejumlah informasi terkait destinasi wisata Banda Aceh.

Ketua PKK yang juga Ketua Dekranasda Kota ini kemudian berharap, dengan semakin dikenalnya kerajinan Aceh maka akan membuat para perajin lebih sejahtera.

“Lewat promosi kita harap kerajinan kita semakin banyak dikenal diluar dareah yang kemudian berimbas pada meningkatnya kesejahteraan para perajin,” harap Hj Nurmiaty. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!