IPTEK

IMABIO USM Gelar Perlombaan Pengolahan Sampah Tingkat Mahasiswa , Ini Juaranya

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Program studi pendidikan Biologi Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah melakukan kegiatan perlombaan pengolahan sampah tingkat Mahasiswa. Kegiatan yang di biayai meristek Dikti melalui L2DIKTI wil 13 Aceh pada program kreatifitas mahasiswa, Senin 30/09/19.

Kegiatan ini di laksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Biologi (IMABIO) USM, yang di panitiai  Priska Hutauruk. Menurut Ketua Panitia ada bebarapa faktor untuk sukses , yaitu kerja keras tim dan saling kerja sama.

“Alhamdulillah IMABIO mendapatkan dana hibah kreatif mahasiswa tahun 2019 semoga kedepan di ikuti beberapa himpunan HMJ lainya” sebut  ketua panitia.

Sementara itu , ketua IMABIO Nanda Fahira S, mengatakan kegiatan ini sangat mendukung kepada lingkungan masyarakat “Kalau bisa menjadi awal dari program kita kedepan supaya permasalahan sampah sedikit bisa terselesaikan ” ungkapnya.

Ditempat yang sama , ketua Prodi Biologi  Azwir, M. Pd juga sangat searah dengan ketua IMABIO beliau memberukan apresiasi  kepada panitia yang memilih topik ini dan suatu problem masyarakat baik lokal maupun nasional.

“Kegitan yang di lakukan oleh IMABIO suatu panutan bagi masyarakat lain , sampah sebagai limbah yang tidak digunakan menjadi sumber kreatifitas baru dengan memunculkan inovasi-inovasi berkualitas, ucapan terikasih juga kepada lembaga kampus dan L2DIKTI wil XIII Aceh telah memberi dukungan baik materi maupun moril kepada IMABIO sehingga acara sukses seperti yang kita harapkan ” ujarnya

Kegiatan yang di daftarkan 8 Prodi di lingkungan Fkip USM di ikuti 40 peserta dan 10 kelompok. Semua kreatif yang di tampilkan di nilai oleh 3 dewan juri yaitu Bapak Drs. M. Ridhwan, M.Pd, Ibu Dra. Armi, M.Si dan Ibu Dr. Evi Apriana, M. Pd.

Dalam penilaian sehingga mendapatkan lebih unggul di antara kelompok inovasi, dalam penilaian yang menjadi juara I kelompok mahasiswa biologi koordinator T. Jasa Putra kreasi yang di tampilkan pengolahan bahan anorganik menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Juara II kelompok Mahasiswa Fisika kreasi yang di tampilkan kertas bekas menjadi lampu lampion dan kincir foto, Sedangkan juara III di menangkan kelompok Pendidikan Ekonomi kreasi yang di tampilkan pengolahan sampah menjadi tempat kosmetik. Dari tiga pemenang ini akan di lakukan pembinaan oleh para juri melalui PKM mahasiswa. (ril)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!