SOSIAL BUDAYA AGAMA

Kadinsos Aceh Minta Dinsos dan Tagana Aceh Barat Tangani Massa Panik Korban Puting Beliung

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC).  Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Aceh Drs Alhudri MM meminta kepada kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat dibantu Tagana setempat agar menyalurkan bantuan masa panik yang ada dalam gudang logistik milik Dinas Sosial Aceh di Aceh Barat.

“Kita meminta Dinsos Aceh Barat bersama Tagana setempat untuk menangani massa panik korban bencana alam putting beliung dengan membuka gudang provinsi yang ada di Aceh Barat,” kata Alhudri, Selasa (20/8/2019).

Alhudri menuturkan, dari informasi yang diproleh dari Posko Dinsos dan Tagana Aceh Barat, angin puting beliung tersebut terjadi pada 18 dan 19 Agustus 2019 yang melanda lima desa di Kecamatan Sungai Mas dengan korban terdampak bencana 148 jiwa atau 44 KK dengan jumlah rumah rusak 44 unit yang terdiri rusak berat 16 unit, dan rusak ringan 28 unit. Adapun desa-desa yang terdampak bencana tersebut adalah, Desa Lancong, Desa Sarah Perlak, Desa Tungkop, Desa Geudong, dan Desa Tutut.

Untuk sementara Dinas Sosial Aceh Barat dan Tagana setempat sudah menyalurkan bantuan masa panik yang logistiknya berasal dari gudang logistik milik Dinas Sosial Provinsi Aceh yang ada di Aceh Barat antara lain: selimut 50 lembar, baju koko 20 lembar, kain sarung 50 lembar, daster 20 lembar, baju koko anak-anak 15 lembar, baju kaos oblong 20 lembar, baju anak-anak 50 lembar, mukena 20 lembar, famili kids 42 paket, kecap 5 dus, minyak goreng bimoli 7 dus, sarden 7 dus, seng 400 lembar, triplek 350 lembar, cat 25 kilogram, paku seng 1 dus, matras 42 lembar, paku triplek 8 dus, tenda regu 2 unit, dan tenda famili 1 unit.

“Namun sesuai laporan petugas kita di lapangan, masih ada sejumlah bantuan yang bersifat mendesak yang harus segera disalurkan, yaitu Beras 500 kilogram, Indomie 20 dus, Air mineral 50 dus, Saus 50 dus, dan Roti 30 dus. Ini akan segera kita tindaklanjuti,” pungkas Alhudri.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!