PEMKO BANDA ACEH

Komunitas Pencinta Mobil BMW se-Indonesia Akan Disambut Aminullah

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Pada Kamis (21/3) mendatang, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dijadwalkan akan menyambut kedatangan para pecinta mobil BMW se-Indonesia.

Prosesi penyambutan akan digelar di Pendopo Wali Kota Banda Aceh dan dirangkai dengan jamuan makan malam bersama.

Hal itu mengemuka dalam pertemuan antara Wali Kota Aminullah dengan pengurus BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) Aceh Chapter, Kamis (14/3/209) di pendopo.

“Selain ragam kuliner Aceh, kita juga akan menyuguhkan tarian tradisional seperti Ranup Lampuan dan Rapai Geleng untuk menghibur para tamu,” ungkap Aminullah.

Menurut wali kota, pihaknya menyambut baik penyelenggaraan event otomotif berskala nasional tersebut. “Ini momen berharga bagi kami untuk mempromosikan sektor wisata dan potensi Banda Aceh lainnya.”

“Apalagi Pemko Banda Aceh sedang giat-giatnya menggenjot sektor wisata yang merupakan jalur cepat untuk mendongkrak perekonomian kota,” katanya.

“Saya juga titip pesan agar BMWCCI Aceh Chapter selaku tuan rumah agar ikut memprosikan Banda Aceh dan memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta nantinya.”

“Dengan begitu mereka juga akan mau ‘menjual’ kota kita saat kembali ke daerahnya masing-masing,” pesan wali kota seraya meminta pengurus BMWCCI untuk berkoordinasi lebih lanjut terkait persiapan acara dengan Dinas Pariwisata Banda Aceh.

Ketua BMWCCI Aceh Chapter Sofyan melaporkan  kepada wali kota bahwa agenda nasional komunitas pecinta mobil produksi Jerman bertajuk “Fahrt Nach Null Kilometer” itu, akan berlangsung selama empat hari, 21-24 Maret 2019.

“Dari Banda Aceh rombongan akan bertolak ke Sabang pada hari kedua, dan pada hari terakhir akan mengikuti city tour dan konvoi keliling Banda Aceh. Kami agendakan kunjungan ke sejumlah destinasi wisata dan mencicipi kopi dan mie Aceh,” ungkapnya.

Ia menambahkan, 28 chapter se-Indonesia yang akan ikut ambil bagian dalam acara tersebut. “Pesertanya sekitar 80-100 orang yang sudah confirm. Kawan-kawan ternyata sangat antusias untuk berkunjung ke Banda Aceh untuk melihat keunikan kota ini,” ungkapnya lagi. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!