KABAR DARI ACEH

KONI Aceh Minta Gateball Aceh Segera Bentuk Pengcab

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC) Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak meminta kepada Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Aceh untuk membentuk kepengurusan tingkat kabupaten/kota dalam waktu sesegera mungkin. Hal itu disampaikan Abu Razak dalam sambutannya pada pelantikan Pengprov Pergatsi Aceh, Sabtu 26 Oktober 2019 di Banda Aceh.

“Poin penting yang harus segera dilaksanakan oleh Pergatsi Aceh adalah, melakukan konsolidasi organisasi dengan membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota. Harapan kita, dalam waktu yang tidak lama, Pengcab Pergatsi sudah terbentuk di seluruh kabupaten/kota yang ada di Aceh,” kata Abu Razak.

Abu Razak juga menambahkan, Pengprov Pergatsi Aceh akan ditetapkan secara resmi sebagai cabang olahraga anggota KONI Aceh pada rapat kerja yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan.

Gateball merupakan cabang olahraga baru yang hadir di Aceh. Kepengurusan perdana Pengprov Pergasti Aceh masa bakti 2019-2023 ini dilantik langsung oleh Sekjen PB Pergatsi, Puja Samedhi. “Saat  ini Pengprov Pergatsi sudah ada di 31 provinsi seluruh Indonesia,” kata Puja dalam sambutan usai seremoni pelantikan.

Dalam waktu dekat, kata Puja, akan ada Kejuaraan nasional (Kejurnas) Gateball di Sumatera Utara. “Kita berharap Aceh dapat mengirimkan atletnya, dan meraih prestasi pada ajang tersebut.”

Sementara itu, Ketua Umum Pergatsi Aceh Ir. Fajri, M.T menceritakan awal mula kehadiran cabang olahraga Gateball yaitu pada Agustus lalu. Dimana pihaknya mendapatkan mandat untuk memimpin Pergatsi Aceh. Meski keberadaan terbilang sangat baru, Fajri mengatakan atlet Gateball Aceh telah pernah mengikuti beberapa kejuaraan. “Atlet kita aktif latihan di Lapangan Blang Padang,” kata Fajri.

Ke depan, kata Fajri, pihaknya akan berupaya terus aktif dalam melakukan sosialisasi, pembinaan serta mengikuti setiap kejuaraan-kejuaraan gateball baik di tingkat regional dan nasional.

Selain Ketua Umum, pengurus Pergatsi Aceh lainnya yang turut dilantik antaralain, Sekretaris umum (Sekum) Mulyadi, S.T., M.T, dan Bendahara umum (Bendum) Ir. Hilal , M.T.[]

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!