SPORT

Lampulo Fc , Kampiun Di Turnamen Sepakbola H.Heri Julius

Banda Aceh – Aceh Monitor Com.Dalam laga final turnamen sepakbola  memperebutkan piala H. Heri Julius di stadion mini Darussalam Banda Aceh kamis 16/08/18.Mempertemukan kesebelasan Lampulo Fc ( hitam -hitam – hitam) vs 13 Fc ( biru – hitam-putih).

Laga final penuh gengsi tersebut , dimenangkan Lampulo Fc , setelah laga tadi sore menang adu pinalti dari 13 Fc dengan skor 4-2.Sebelumnya kedua tim  bermain imbang 1-1.(0-0 1-1).

Jalanya pertandingan kedua kesebelasan sangat menarik , beberapa peluang diciptakan kedua kesebelasan . Peluang didapatkan Arman Deski dari 13 Fc , pada menit 26 namum sepakanya masih menyamping  dari mistar gawang Lampulo Fc.

Begitu juga peluang manis didapatkan Lampulo Fc pada menit 30 melalui Antoni namum masih bisa ditangkap kiper 13 Fc.

Saling ngotot untuk membuat gol , kedua kesebelasan saling serang , namum sampai wasit meniup pluit tanda berakhir babak pertama pertandingan tetap sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua , kesebelasan 13 Fc melakukan pergantian pemain untuk lebih menggedor pertahanan Lampulo Fc.

Peluang – peluang sempat didapatkan 13 Fc , yang di motori Sandi , akan tetapi kuat nya pertahanan Lampulo Fc yang di jaga Ikwani , beberapa peluang pun mental.

Gol untuk 13 Fc terjadi pada menit 60 melalui Firda ,  menerima umpan matang sepakan Firda tidak dapat diantisipasi kiper Lampulo Fc, skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan 13 Fc.

Tertinggal 0-1 Lampulo Fc coba mengambil alih jalanya pertandingan , tusukan tusukan Zulfan sempat merepotkan pertahanan 13 Fc.

Gol balasan Lampulo Fc terjadi pada menit 73 sepakan Fajri Adi. tidak dapat diantisipasi kiper 13 Fc , skorpun berubah 1-1.

Sampai akhir pertandingan kedua kesebelasan tetap berbagi angka 1-1 , hingga kedua kesebelasan melakukan adu pinalti untuk menentukan pemenang.

Dalam adu pinalti tersebut 4 algojo Lampulo Fc sukses menyarangkan gol ke gawang 13 Fc , sementara 13 hanya 1 gol yang mampu disarangkan pemain 13 Fc.

Dengan hasil ini , Lampulo Fc yang dimanajeri T. Hendra Budiansyah berhak mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta , sementara itu 13 Fc mendapatkan piala tetap dan uang Rp 7 juta dan juara tiga Karya Dharma mendapatkan piala dan uang Rp 5 juta. untuk top skor jatuh pada pemain 13 Fc Firda dan pemain terbaik jatuh pada kiper Lampulo Fc Adek.

Selain itu , juga ada pelatih terbaik dan penonton terbaik , yang juga diberikan penghargaan.

H. Heri Julius yang langsung menutup turnamen ini , dalam sambutan singkat nya menjelaskan , Alhamdulilah seluruh pertandingan sudah selesai dan berjalan dengan baik.

“Selamat bagi pemenang dalam turnamen ini , bagi tim  yang belum beruntung jangan berputus asa ,,teruslah berlatih agar dikemudian hari , bisa menjadi yang terbaik “sebut H. Heri Julius.

Selain itu , Heri Julius yang juga wakil ketua DPRK Banda Aceh , memberikan bonus pemotongan uang pendaftaran 50 persen bagi tim finalis , yang mau ikut dalam turnamen sepakbola memperebutkan piala bergilir Heri Julius yang ke 2 di Ulee Kareng.

“Bagi yang mau ikut silakan dan saya berikan pemotongan diskon 50 persen uang pendaftaran ” tutup H.Heri Julius.(van)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!