LIFE STYLE

Mahasiswa Pencinta Alam PAL Caniva 51 USK Usnyiah Melakukan Rafting Explore

Pidie – Aceh Monitor Com.Mengangkat tema “Sungai merupakan bukti keselarasan Alam” team yang dipimpin Ruslan Manik ini mengambil lokasi sungai Gempang kabupaten Pidie dari tanggal 13-18 agt 2018.

beranggota 7 personil dan dilepas wakil dekan III kemahasiswaan Fakultas Pertanian Unsyiah Dr. Nat techn. Syafruddin, SP, MP. dan pembimbing lembaga PAL Caniva, Ir. Agam Ihsan Hareri, MP.

Dalam sambutannya, beliau berpesan agar kegiatan ini, selain dapat bermanfaat untuk meningkatkan keahlian dibidang rafting , seperti mengambil data curah hujan, menentukan great sungai, dan data jeram sungai seperti debit air dan lain sebagainya , juga memberikan penyuluhan akan pentingnya menjaga kelestarian alam sekitar.

“Hingga lingkungan sungai setempat dapat menjadi manfaat buat kehidupan masyarakat setempat” paparnya.Senin 13/08/18.

Sementara itu , mewakili Pendiri PAL Caniva unsyiah, Devied Jasa Putra, SP yang ikut hadir dalam pelepasan Rafting Explorer ini dalam sambutannya menyampaikan pesan , agar Tim dapat menjaga kekompakan dan menjalankan kegiatan ini sesuai dengan teknis yang direncanakan, dan yang sangat penting kondisi cuaca yang sering berubah harus menjadi perhatian agar kegiatan dapat terlaksana dengan sukses.

“Jadikan alam sebagai sahabat dan jangan pernah berusaha untuk menundukkan alam, bahwa sukses explorasi ini bukan sekedar sampai pada titik target A, tapi kemudiannya harus memilih plan B dan Plan C dengan perhitungan yang tepat juga merupakan sebuah kesuksesan”. ujar Devied JP yang dibarengi salam komando dengan ketua PAL Caniva 51 Usk, Septi Warlianda. (Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!