LIFE STYLE

Segudang Prestasi Dari Iptu Riski Adrian , Mau Tahu Apa Saja? Baca Disini

Bireuen – Aceh Monitor Com.Smart , energik, dan ramah dalam bergaul, melekat pada sosok kepribadian Iptu Riski Adrian S.I.K, meski usianya terbilang muda, karir cemerlang pria kelahiran 12 Juni 1991 itu patut di apresiasi dengan gemilang, itu dibuktikan dengan segudang prestasi yang dimiliki pria asal kelurahan Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau.

Seperti apa sosok Perwira Muda yang gemar trail adventure itu didunia Kepolisian dan otomotif Bireuen? Aceh Monitor Com coba mengupasnya.

Sekilas profile tentang perjalanan karirnya di Kepolisian, Sejak lulus pendidikan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada tahun 2013, penugasan pertamanya adalah Bumi Rencong (Provinsi Aceh) tepatnya di Kabupaten Aceh Barat Meulaboh, saat itu ia mengemban jabatan Kanit Binmas Polsek Johan Pahlawan

Moment religius pun tercipta saat ibu Kandung dan keluarga dari perwira muda berpostur tegap ini melepas keberangkatan dalam melaksanakan perintah negara.

“Ibu berpesan , yang sampai saat ini terekam dalam lubuk hati, sebelum saya ke Aceh, ibu sempat memberikan kain sarung dan perlengkapan shalat lainnya, kala itu ibu berpesan “rajin ibadah ya nak,” kenang Riski

Selanjutnya, seiring waktu terus berjalan karir Iptu Riski mulai meningkat dari Kanit Binmas dipolsek beranjak dipercayakan menjabat mengisi posisi Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Aceh Barat dan setelah beberapa bulan selanjutnya Riski dipromosi menjadi KBO Satlantas Aceh Barat, tak lama kemudian ia dipindah tugas menjadi Kapolsek Kaway XVI.

Ketika ia menjalankan tugas di Meulaboh ternyata Iptu Riski juga punya mement tersendiri dengan dunia jurnalis, yang menjadi pengalaman pertama nya berhadapan dengan Kamera Video.

“Saat  jadi Kapolsek saya pernah disiarkan langsung oleh salah satu program Tv Nasional untuk mengisi program kriminal“ Menyingkap Tabir” yang membahas keberhasilan mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak,” jelas Riski dengan raut polosnya.

Setelah bertugas lebih kurang dua tahun di Aceh Barat selanjutnya Riski Adrian dipromosi menjadi Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya, nama iptu Riski dan timnya kembali dibicarakan diberbagai media karena berhasil menangkap kelompok bersenjata yaitu salah seorang anggota kelompok Din Minimi.

“Kasus itu sempat viral kan, siapa yang tidak mengenal Din Minimi di Aceh” ungkapnya.

Di awal Tahun 2016 Riski dipindah tugas menjadi Kasat Reskrim Polres Bireuen, setelah menjalankan tugas satu tahun lebih di wilayah hukum Kota Juang, dengan berbagai kesibukannya melindungi segenap wilayah hukum polres Bireuen, di daerah central inilah Iptu Risky mulai mengekspresikan hobinya di dunia Otomotif

Kegemarannya dalam memacu kuda besi, berbagai Medan lumpur di Kabupaten Bireuen telah dijelajahi bersama tim Adventure Polres Bireuen yang bernaung di dua club Adventure yaitu Biroad dan Extrem Bireuen.

” Hobi saya ya ngetrail, disini saya banyak mengenal teman dari berbagai element, mulai dari tokoh Bireuen seperti H. Ruslan M, Daud, enterpreneur muda, dan yang paling seru tuh kalo gabung di bengkel balap motor Bireuen” kata risky.

Tak hanya sebatas itu, Iptu Risky juga sukses menyelenggarakan event otomotif bertaraf nasional yaitu “Juang Reborn Trail” dengan merangkul club Biroad dan Extrem sebagai pelaksana kegiatan untuk menghadirkan club Adventure dari seluruh Nusantara mengeksplorasi seluruh tempat tempat Wisata Alam yang ada di Kabupaten Bireuen.

“Tentunya mendukung program pemerintah (Visit Bireuen 2018) Kedua club sengaja kita ajak untuk bekerja sama dan sama sama bekerja demi memajukan otomotif Bireuen”

“Dimana bumi dipijak, disitulah langit kita junjung, Mengabdi sebagai pelayan masyarakat di Kepolisian, kita harus totalitas dalam berbagai hal,” terang Risky

Di kalangan rekan / sahabat para pecinta otomotif Bireuen risky juga dinilai sebagai sosok yang mudah bergaul, hal itu senada seperti yang diungkapkan Fahdi Fazil Pendiri Club Extrem Bireuen saat menghadiri acara pisah sambut bersama rekan dan anggota Kasat Reskrim Kepada Aceh Monitor, Sabtu 28/7/2018.malam.

“Beliau, Smart, energik, ramah dan dermawan, pokoknya Iptu Risky The Best lah, Sukses terus untuk Iptu Risky dan Keluarga” Pungkas Fahdi yang juga salah satu Enterpreneur Muda Asal Bireuen.

Singkat cerita, Berdasarkan surat telegram Kapolda Aceh Nomor ST/467/VII/KEP.3../2018 Tanggal 05-07-2018. Iptu Riski Adrian resmi menjabat sebagai Kasat Reskrim di Mapolres Lhoksemawe.

Tampak terlihat puluhan papan Ucapan Selamat dan sukses yang terpampang memadati area halaman, saat acara sertijab di Mapolres Bireuen menjadi bukti Apresiasi dari berbagai pihak kepada Iptu Risky Adrian. (Duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!