SPORT

Musorprov XII KONI Aceh , Dibuka Plt Gubernur Aceh

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah membuka Musorprov XII 2018 KONI Aceh , Jumat malam (21/12/18) di Hermes Palace Hotel.

Dalam Musorprov XII turut dihadiri mewakili ketua umum KONI pusat Surya Dharma , Wali Nanggroe Tgk. Malek Mahmud Al Haytar, Bupati Pidie Roni Ahmad dan Kadispora Aceh Darmansyah.

Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah dalam sambutanya mengatakan ,  trend olahraga Aceh sedang menanjak , hal ini terbukti dengan prestasi atlit Aceh yang semakin hari semakin baik.

“Ujian sudah menunggu lagi , ada Porwil , pra PON , PON Papua dan tuan rumah PON Aceh – Sumut ” jelas Nova Iriansyah.

Untuk menjadi yang terbaik , diperlukan pembinaan dan kompetisi yang berjenjang ” Untuk itu pemerintah Aceh tidak tinggal diam dan terus mendukung KONI Aceh ” kata Plt Gubernur.

Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah menambahkan , PON yang lalu Aceh bisa naik peringkat dalam perolehan medali ” Pada PON Papua nanti saya juga berharap peringkat Aceh  juga akan terus naik menjadi 10 besar ” ujar Nova.

Sementara itu , ketua umum KONI Aceh Muzakir Manaf menjelaskan , selama empat tahun KONi Aceh sudah melakukan terobosan yang nyata , dengan memperbaiki peringkat Aceh dalam perolehan medali di PON Jawa Barat dan menjadi tuan rumah PON Aceh – Sumut.

“Saya selalu tekan kan untuk tidak terlalu puas dengan prestasi yang kita dapatkan selama ini , fokus dan fokus untuk pembinaan ” kata Muzakir Manaf.

Muzakir Manaf menanbahkan , KONI Aceh mempunyai cita – cita yang cukup tinggi untuk mengangkat prestasi atlit Aceh , dengan mengirim atlit berlatih di Korea.

“Dana kita masih kurang untuk itu , saya harapkan kepada Plt Gubernur Aceh , untuk tahun depan anggaran KONI Aceh bisa ditambah ” ujar Muzakir Manaf.

Dalam kesempatan tersebut , KONI Aceh juga memberikan piagam penghargaan bagi atlit dan pelatih Aceh terbaik. (van)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!