POLHUKAM

Nova Iriansyah Ingin Irwandi Yusuf Bebas , DPP Sigap Angkat Bicara

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Ketua Umum DPP Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (SIGAP) melalui Muchti Chairul H, Selaku Sekretaris Jendral DPP SIGAP Aceh ikut mengapresiasi sikap dan dukungan PLT Gubernur Nova Iriansyah yang berkeinginan sama dengan Rakyat Aceh yang meminta agar Gubernur non aktif Irwandi Yusuf bisa segera dibebaskan dan lepas jeratan hukum.

Hal ini disampaikan Muchti , dukungan dan sikap pak Nova dinilai akan berdampak tidak positif, mengingat keinginan itu di gaungkan oleh seorang pejabat publik yang nantinya malah terkesan akan mempengaruhi putusan pengadilan dan mendahului proses hukum.

“Hal ini kita rasakan kurang pas dan tidak baik dari sisi netralitas pejabat publik bagi menegakan huku ,” sebutnya dalam siaran pers Rabu 13/11/19.

Di lain pihak, Muchti menjelaskan jika dirinya ikut merasakan dan memaklumi kehendak dan keinginan Nova Iriansyah yang secara blak-blakkan mengutarakan isi hatinya yang berkeinginan agar Gubernur non aktif Irwandi yusuf bisa segera dibebaskan untuk bisa kembali memimpin Aceh.

Dalam konteks ini, nampaknya PLT Nova sangat menyadari akan pentingnya untuk mendahulukan kepentingan Aceh di atas dimensi kepentingan politik lainnya agar pemimpin Aceh bisa satu komitmen yang sama untuk  bersatu dan tidak mudah dibenturkan oleh pihak- pihak lain yang tidak berkeinginan agar Aceh bisa lebih maju kedepannya.

Di sini kita menyadari jika pemerintah saat ini juga ikut merasakan akan berat dan banyaknya beban tugas yang Nova Iriansyah jalankan selama ini seorang diri di Pemerintah Aceh, ia mengaku harus memiliki teman untuk menyelesaikan tugas tersebut.di sampaikan “Saya berharap Bapak Irwandi bebas, saya tidak mau seorang diri (di pemerintahan),” kata Nova Iriansyah Senin di Jakarta. Mengutip perkataan Nova Iriansyah beberapa hari lalu di salah satu media.

Menurut penilaian DPP SiGAP, ketegasan dan kejelasan sikap Nova Iriansyah pernah di ungkapkan dalam beberapa kesempatan informal dan menurut kita bukan hal yang terlalu mengejutkan publik. Disampaikan muchti,

“Kita sudah tau dan sering beliau sampaikan bahwasanya OTT Irwandi Yusuf membuat publik terpukul dan rakyat Aceh belum bisa menerima mengingat derasnya dukungan rakyat saat pemenangan pasangat Irwandi-Nova pada pilkada 2017 yang lalu yang dirasakan cukup signifikan meraih kemenangan”.

“Untuk itu, sangatlah wajar jika pak Nova Iriansyah berkeinginan yang sama sesuai apa yang dirasakan masyarakat agar proses dan hasil pengadilan nantinya bisa melepaskan atau membebaskan Gubernur non aktif Irwandi Yusuf dari hukuman pengadilan,” lanjutnya.

Melalui putusan bebas pengadilan, kita harapkan agar pasangan Irwandi-Nova bisa kembali lengkap dan bisa lebih maksimal utk menggenjot pembangunan disegala sektor yang telah dijanjikan sesuai visi misi Aceh Hebat yang direncanakan.

Adapun terkait statement Plt Gubenur Nova Iriansyah, Muchti menjelaskan jika DPP SiGAP Aceh juga selain ikut mengapresiasi atas dukungan Nova Iriansyah atas pembebasan Irwandi Yusuf, dan kita dari SIGAP juga berharap yang sama dengan pihak lain agar Gubernur non aktif bisa segera bebas dan lepas dari sanksi pidana.

“Kita berkeinginan agar Irwandi Yusuf bisa kembali memimpin Aceh dan melajutkan visi misi pembangunan dengan mengutamakan menjaga kekompakan dan soliditas elit agar Aceh bisa fokus pada pembangunan kedepannya.” Demikian di sampaikan Muchti mewakili ketum DPP SIGAP Aceh. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!