KABAR DARI ACEH

Operasi Vitrectomy Hadir Di Bireuen

Aceh Monitor Com

Bireuen – Aceh Monitor Com (AMC). Masyarakat Aceh patut bersyukur dan berbangga khususnya masyarakat Bireuen dengan hadirnya operasi vitrectomy di Rumah Sakit Umum Daerah (BLUD) dr. Fauziah Bireuen.

Vitrectomy merupakan tindakan pembedahan yang dilakukan untuk mengangkat cairan mata, vitreus, yang ada di mata bagian tengah. Operasi ini biasanya dilakukan untuk mengatasi lepasnya retina dari dinding belakang mata (ablasio retina).

Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen, melalui Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Pelayanan Penunjang Medis dr. Minar Mushari, Sp.S kepada Aceh Monitor.Com menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran alat baru yang akan dilunching pada Sabtu 3/11/2018.

“Tim BPJS telah melakukan kredensial untuk kesiapan dan kelayakan alkes dan SDM utk tindakan tersebut, dan insya Allah kita akan segera melakukan Launching Operasi Vitrectomy perdana dan pertama di Aceh yang Bapak Bupati Bireuen H. Saifannur, S.Sos dan beliau akan meresmikan langsung alat tersebut hari ini”, ungkap dr. Minar.

Lanjutnya, vitrectomy hanya dapat dilakukan oleh seorang dokter spesialis mata yang memang khusus menangani berbagai masalah pada retina dan untuk mendukung operasi vitrectomy kita sudah lengkapi dengan OCT, laser photokuagulasi, yang ditangani oleh Dokter Spesialis Mata yang mumpuni yaitu dr. Fauzan T. Banta, Sp.M.

Akhirnya Kami mengharap dukungan semua pihak elemen masyarakat Bireuen, supaya dengan kehadiran alat terbaru kita ini bisa membantu masyarakat Bireuen khususnya dan Aceh umumnya guna meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Sementara itu dalam arahannya Bupati Bireuen H. Saifannur S.Sos mengajak seluruh dokter spesial untuk bekerjasama dengan dokter umum, perawat dan tenaga kesehatan lainnya demi terwujudnya RSUD dr. Fauziah menjadi rumah sakit berstandar yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

“Berikanlah pelayanan dengan ikhlas, berbagilah ilmu dengan tenaga kesehatan yang lain, karena insyaallah itulah yang akan menjadi amal kita untuk di akhirat kelak,” sebut H. Saifannur.

Dengan hadirnya alat vitrectomy ini, semoga menjadikan Kabupaten Bireuen lebih dikenal di Aceh dan Indonesia, khususnya di bidang kesehatan., harap bupati.

Selain itu, keberadaan dr. Fauzan, Sp.M, spesialis mata di RSUD dr. Fauziah, merupakan putra terbaik Kabupaten Bireuen, patut disyukuri. Karena nantinya ia yang akan menangani menangani operasi vitrectomy, imbuh bupati.(duta).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!