EKONOMI BISNIS

Pengusaha Tanpa Relasi , Tidak Ada Apa – apanya

Medan – Aceh Monitor Com. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) memiliki peran dan tanggung jawab dalam pengembangan kewirausahaan serta menumbuhkembangkan potensi pengusaha muda yang profesional dan bertanggung jawab.

Ketua Umum BPC HIPMI Medan, Rio Adrian Sukma SH, M.Kn. mengatakan HIPMI bermitra dengan pemerintah untuk mendobrak agar anak-anak muda bisa berwirausaha sehingga menjadi wiraswasta.

“BPC HIPMI Medan siap mendukung pemerintah dalam berperan aktif untuk mengembangkan program pembangunan Kota Medan,”katanya Minggu 14 oktober 2018

“Anggota HIPMI Medan lebih kurang 200 orang. Di sini kita bisa punya koneksi sesama pengusaha muda, kita juga mendapatkan mentoring dari senior, sharing bisnis dan lainnya,” tuturnya.

Adapun program kerja yang menjadi visi dan misi HIPMI antara lain memberikan pelatihan kepada pengusaha muda guna mengembangkan bidang usahanya

“Untuk menjadi anggota HIPMI harus punya usaha berbadan hukum, kalaupun UMKM harus ada surat dari lurah. Usia maksimal menjadi anggota 40 tahun, baik untuk laki-laki dan perempuan. Kita ada juga iuran yang harus dibayar tapi tidak terlalu memberatkan,” kata Rio.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang OKK HIPMI, Sayed Abdurrahman menuturkan, sebagai pengusaha muda diperlukan kerja keras.

“Jadi pengusaha harus bisa menjadi pemimpin yang baik, enggak hanya kuliah, belajar dari buku tapi ada proses yang harus dilalui, kita pun harus bisa melihat peluang,” kata Sayed.

“Salah satu benefit menjadi anggota HIPMI, para pengusaha muda dapat saling berkolaborasi. Kita saling menjalin kerjasama, mendukung dan bersinergi. Kita berkolaborasi di HIPMI, tujuannya agar kita bisa melihat peluang,” katanya

Sementara itu , Bendahara Umum HIPMI, Rhandy Marwan BBA mengatakan , walaupun memulai bisnis itu susah, dan banyak rintangan, namun harus tetap dihadapi dengan usaha dan kerja keras.

“Dengan usaha kerja keras, bisnis kita pasti berbuah, nikmatilah lika-liku perjuangan ini. Dengan HIPMI, kita bisa bantu usaha sendiri, kita juga bisa bantu usaha lainnya. Pengusaha tanpa relasi, kita bukan apa-apa,” tutup Rhandy. (Had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!