LIFE STYLE

Photografer Se – Aceh Ikut Serta Dalam Kegiatan Workshop PT BAS Bireuen

Bireuen – Aceh Monitor.Com (AMC) PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Bireuen bekerja sama dengan Komunitas Photography Aceh menggelar pelatihan UMKM workshop Photography. Acara dihadiri Bupati Bireuen diwakili oleh Assisten III Pemkab Bireuen, Dailami, S.Hut, Kepala Cabang PT BAS M. Hendra Supardi, berlangsung di Aula bank setempat, Selasa 10/12/2019.

Kegiatan pelatihan dengan mengusung tema “membangun Ekonomi Kreaktif melalui Photography” tersebut diikuti oleh peserta yang merupakan para Potografer dari berbagai daerah dalam provinsi Aceh.

Dalam sambutannya Asisten III bidang Administrasi Umum Pemkab Bireuen, Dailami, S.Hut, sekaligus membuka secara resmi pelatihan menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bireuen sangat mendukung dan mengapresiasi program program yang di inisiatif oleh PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen karena dengan pelaksanaan berbagai bentuk kegiatan seperti yang dilaksanakan hari ini, sama halnya dengan menyukseskan program pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya di kabupaten Bireuen.

Selanjutnya, Kepala Cabang PT Bank Aceh Syariah Bireuen, M. Hendra Supardi mengatakan tak jarang suatu usaha yang di inisiasi dari dasar minat bakat hobby sehingga menjadi suatu motivasi untuk lebih diminati dipahami dengan fokus literasi yang baik seperti bisnis jasa potografer yang sedang berkembang dan banyak diminati oleh kaum milenial saat ini .

“Didukung dengan kemampuan,skil, inovasi, karya yang dihasilkan dari Profesi ini juga dapat bernilai ekonomis, maka dalam hal ini PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen hadir untuk membina para pelaku bisnis, dengan harapan kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan mutu kualitas SDM para potografer, dan bernilai produktif”

Begitu juga untuk kedepannya dimana para peserta nantinya ingin mengembangkan unit usaha dan mengalami kendala permodalan PT Bank Aceh Syariah siap membimbing dan memberikan solusi terbaik.

Sementara itu, Fakrurazi salah satu peserta kegiatan workshop kepada media ini mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para potografer yang baru baru terjun ke dunia wirausaha, karena selain menambah wawasan di bidang potografy, pelatihan ini juga mampu memotivasi diri dalam berwirausaha.

“Terimakasih kepada PT BAS Cabang Bireuwn , dengan adanya kegiatan ini jadi Nambah ilmu, nambah wawasan bidang usaha dan pematerinya memang top banget” katanya.

Adapun narasumber berkompen yang mengisi kegiatan workshop tersebut diantaranya Andi Lubis, dan Elmahmudi.(Duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!