KABAR DARI ACEH

Plt Gubernur Minta Taqwallah Membangun Komunikasi Yang Baik Dengan DPRA

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menegaskan, Sekda baru Taqwallah harus menyelesaikan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020, dengan membangun komunikasi yang baik bersama Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

“Saudara harus segera aktif menuntaskan pembahasan KUA-PPAS 2020 bersama DPRA. Koordinasi dengan Banggar dewan harus lebih ditingkatkan, apalagi Sekda, juga menjabat sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA),”.

Penegasan itu dikemukakan Nova Iriansyah, Kamis (1/8) di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh.saat melantik secara resmi,Taqwallah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, menggantikan Sekda sebelumnya Darmawan yang sudah pensiun. .

Acara pelantikan dihadiri, Wali Naggroe Aceh Malik Mahmud, para kepala SKPA dan unsur Forkopimda Aceh lainnya. Serta juga hadir Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali.

Dilantiknya Taqwallah menjadi Sekda Aceh berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo nomor 90/TPA tahun 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi Madya dilingkungan Pemerintahan Aceh.

Dalam pidatonya, Plt Gubernur Nova Iriansyah mengharapkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aceh mendukung penuh terhadap Sekda baru Taqwallah ini sehingga beliau akan mampu memberikan kontribusi terbaik dalam membangun dan meningkatkan sistem pemerintahan yang lebih baik kedepan.

” Saya harap seluruh ASN di Pemerintahan Aceh mendukung kehadiran Sekda yang baru ini,” pinta Nova Iriansyah seraya mengurai tugas-tugas pokok Sekda baru yaitu, mulai sekarang ini Taqwallah sudah mengemban tugas sebagai koordinator pengelolaan keuangan daerah, pelaksanaan tugas dinas dan lembaga lainnya.

Selain itu juga memantau dan mengevaluasi Pelaksanaan kebijakan pemerintahan daerah, pembinaan administrasi dan aparatur, kata Plt. Gubernur.

Daikui Nova Iriansyah, bahwa harapan besar terletak di pundak Sekda Aceh. “Melihat sederet pengalaman telah dilalui Saudara Taqwallah selama ini, kami sangat yakin neliau akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik,” kata Nova.

Plt. Gubernur juga menekankan agar Taqwallah dalam tugas berat sebagai Sekda, bagaimana mendorong kinerja seluruh SKPA agar mampu mencapai target-target yang dicanangkan dalam APBA 2019.

Nova, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Sekda lama, Drs. Darmawan dan Plt. Sekda Helvizar Ibrahim yang sudah berjasa dalam tugas-tugasnya di Pemerintah Aceh (Kas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!