SPORT

Ratusan Atlet Atletik Se-Aceh Bersaing di Kejurda 2019

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC) Ratusan atlet atletik tingkat junior dari kabupaten/kota se-Aceh bersaing memperebutkan medali pada ajang Kejuaraan daerah (Kejurda) Atletik Aceh Tahun 2019 yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, dari tanggal 17-20 Oktober 2019.

Ketua Panitia Kejurda Atletik Aceh 2019, Bachtiar Hasan melaporkan, kejuaraan yang dibuka secara resmi pada 18 Oktober 2019 ini diikuti oleh peserta dari seluruh Aceh, minus Subulussalam, Aceh Tenggara dan Aceh Timur. “Keseluruhan peserta mulai dari atlet, pelatih dan wasit berjumlah 195 orang,” kata Bachtiar.

Bachtiar yang juga Wakil Ketua KONI Aceh menyebutkan, usia peserta pada Kejurda kali ini dibatasi maksimal kelahiran tahun 2002. “Dengan tujuan agar para atlet dapat mengikuti POPNAS tahun 2021 dan Kejuaraan Estafet antar PPLP/PPLD tingkat nasional di Banda Aceh tahun 2020,” sebut Bachtiar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh,  Dedy Yuswadi, AP dalam sambutan pembukaan menyampaikan, Pemerintah Aceh sangat mendukung setiap kejuaraan olahraga yang digelar di Aceh, khususnya Kejurda Atletik tahun 2019 ini. “Kegiatan seperti ini penting untuk dilaksanakan dalam rangka pembinaan bagi atlet-atlet atletik Aceh untuk persiapan menghadapi kejuaraan-kejuaraan di masa mendatang,” kata Dedy.

Melalui kejuaraan tersebut tambah Dedy, diharapkan ke depan para atlet atletik Aceh akan mampu meraih prestasi pada ajang level regional, nasional dan bahkan di ajang berskala internasional.

Nomor-nomor yang dipertandingkan pada Kejurda Atletik Aceh Tahun 2019 ini yaitu, lari 100 meter putra dan putri, 200 meter putra dan putri, 400 meter putra dan putri, 800 meter putra dan putri, lompat jauh putra dan putri, lompat tinggi putra dan putri, tolak peluru putra dan putri, lempar cakram putra dan putri, serta lempar lembing putra dan putri.

Selain membuka secara resmi, pada hari kedua pelaksanaan kejurda juga dilaksanakan pengalungan medali bagi atlet peraih medali emas, perak dan perunggu untuk nomor lari 800 meter putra dan putri, lompat jauh putra dan putri, serta juara tolak peluru putra.

Turut hadir pada acara pembukaan antaralain, Anggota DPRA Iskandar Usman Al Farlaky yang juga mantan Ketum PASI Aceh, Anggota DPRA Sulaiman, serta Ketua Harian PASI Aceh Saifuddin, MPD.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!