KABAR DARI ACEH

Sepeda Nusantara KEMENPORA Akan Digelar Catat Tanggalnya

Bireuen – Aceh Monitor Com (AMC). Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga akan menggelar event nasional Sepeda Nusantara, dipastikan “happy fun bike Etape jelajah Kota Juang Bireuen” diikuti ribuan peserta gowes yang akan dilaksananakan pada Minggu 11 November 2018 mendatang.

“Selain akan diikuti oleh pecinta gowes komunitas, juga akan diikuti oleh seluruh element masyarakat untuk bersepeda bersama -sama memeriahkan acara ini” ungkapnya

Hal tersebut dilontarkan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen, Drs Muhammad Nasir M.Pd melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Muhammad Al Mutaqqin, M.Pd kepada Aceh Monitor.Com, Senin (29/10/2018) Sore.

Muhammad Al Mutaqqin, M.Pd selaku Ketua Panitia pelaksana menjelaskan adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat dan tetap berolahraga serta berbudaya hidup sehat dan Rangkaian kegiatan tersebut  dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Bireuen serta Hari Pahlawan 2018.

“Kementrian Pemuda dan Olah raga (KEMENPORA) memilih Kabupaten Bireuen menjadi salah satu spot even, dari 70 Kabupaten/kota lainnya diseluruh Indonesia, dalam hal ini dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen selaku panitia daerah akan bekerja sama dengan panitia tingkat Nasional dalam mempersiapkan pelaksanaan event ini” jelasnya

Lebih lanjut dirinya menerangkan untuk rute yang akan dilintasi peserta nanti dengan jarak tempuh 10 kilometer, mulai dari lokasi start depan Pendopo Bireuen, melintasi Jalan Laksamana Malahayati, lalu ke Simpang Cot Unoe, lalu melintas Jalan Lipah Rayeuk hingga persimpangan Blang Cot Baroh, Jeumpa lalu melawati Jalan Elak dan finish kembali di Meuligo Pendopo.

Dan untuk memeriahkan suasana event Sepeda Nusantara juga dikonsep dengan games berhadiah dan untuk meningkagkan semangat para peserta, Panitia menyediakan hadiah dorprize utama 8 unit sepeda sport (mountai bike) dan puluhan lucky draw yang akan diundi.

“Kita harapkan doa dan dukungan serta partisipasi dari seluruh masyarakat Bireuen , agar acara dapat terlaksana dengan sukses”harapnya. (Duta).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!