SOSIAL BUDAYA AGAMA

Terkait Fatwa Bupati Bireuen , Pemuda Ini Angkat Bicara

Banda Aceh  – Aceh Monitor Com. Terkait diberlakukanya Fatwa Nonmuhrim Ngopi semeja yang di berlakukan di Bireuen.Tokoh pemuda Aceh kelahiran Alueiet Kec. Peusangan siblah Krueng Kabupaten Bireuen , Saimun BTL. Mendukung penuh Fatwa yang dikeluarkan Bupati Bireuen.

“Selaku putra kelahiran Bireuen mendukung penuh fatwa yang dikeluarkan oleh bupati Bireuen tentang larangan ngopi semeja yangg bukan muhrim “sebut Saimun. Selasa 04/09/18.

“Saya mengajak seluruh pemuda -pemudi dan tokoh masyarakat Kabupaten Bireuen untuk mengawal  bersama fatwa ini “tambahnya.

Menurut Saimun , fatwa ini bukan hanya berlaku di warung kopi saja , tapi juga di tempat lainya yang mejerumus ke maksiat.

“Tentu dengan peraturan ini , disatu sisi baik untuk mengangkat marwah perempuan Aceh . Dari jameun nektu tanyoe cit ka gelarang ureung inong jak duk bak warung kupi apalagi kon keluarga “sebutnya.

“Dan ini juga patut di contohi , begitu juga melarang perkerja dari kaum Waria (LGBT) dan ini juga tanggung jawab kita bersama masyarakat serta pemerintah ” ujar Saimun.

Seperti diketahui , Bupati Bireuen Saifannur mengeluarkan standardisasi warung kopi, kafe, dan restoran sesuai dengan syariat Islam. Dalam salah satu poin, laki-laki dan perempuan haram makan dan minum satu meja, kecuali bersama muhrimnya.(T.is)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!