SPORT

Tiga Atlet Rugby Aceh Dipanggil Seleknas

BANDA ACEH – Aceh Monitor Com (AMC) Tiga lagi atlet rugby Aceh dipangil mengikuti seleksi nasional (Seleknas) untuk pembentukan tim nasional (TimNas) Indonesia menghadapi kejuaraan Asia yang akan digelar 23 – 29 Juni 2019.

Seperti diketahui sebelumnya enam atlet rugby Aceh berhasil lolos Seleknas dan saat ini sedang menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Jakarta untuk persiapan menghadapi SEA Games XXX di Manila, Filipina November 2019.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Aceh, Andry Agung kepada wartawan, Kamis (25/4) di Banda Aceh mengutarakan, mengirimkan tiga atlet terbaiknya untuk mengikuti Seleknas Timnas rugby 15’s Indonesia  berlangsung di Jakarta, 23 – 26 April 2019.

Andry yang didampingi Sekretaris Umum PRUI Aceh, DR  Zulfikar M.Kes dan pelatih rugby Aceh, Aswadi, M.Pd menyebutkan, tiga atlet tersebut yaitu Eki S Chania, Agus Triawan, dan Tunggal Hari Santosa.

Ia menjelaskan, pengiriman ketiga atlet tersebut atas dasar surat dari Pengurus Besar (PB) PRUI Nomor 003/Pimpro 15’s/IV/2019 tertanggal 11 April 2019, yang ditandatangani oleh Pimpro Timnas Rugby 15’s Indonesia, Yudha Ramon, SH.

“Kita sangat bersyukur dengan banyaknya atlet Rugby Aceh yang bermain di Timnas, sehingga bisa menjadi modal kita dalam menghadapi Pra PON tahun ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, sebelumnya enam atlet Aceh terdiri tiga putra dan tiga putri lolos Seleknas dan saat sedang menjalani Pelatnas Timnas 7’s ke SEA Games yaitu Ramdan Atika, Febri M. Sani, Munzahar (putra), Frillyanti Chairunisa, Sartinah, Rini Fauza (putri).

“Jika tiga atlet lagi lolos Seleknas, sehingga nanrinya ada 9 atlet rugby Aceh yang bisa berkiprah di tingkat internasional dan mendapatkan pengalaman menghadapi Timnas negara lain,” sebutnya.

Andry menyampaikan terima kasih kepada KONI Aceh yang telah banyak mendukung dan Dispora Aceh yang selama ini memberikan tempat latihan di Stadion Harapan Bangsa, serta pihak-pihak lainnya yang selama ini banyak membantu perkembangan rugby.

“Kita sangat bahagia, ternyata PB PRUI terus memantau dan mengapresiasi prestasi atlet Aceh, sehingga diminta untuk mengikuti Seleknas ini,” timpal Aswadi.

Katanya, pemanggilan ketiga atlet itu hasil pantauan tim talent scouting (pemandu bakat) Timnas rugby 15’s Indonesia atas rekomendasi Mr. Takanori Hattori yang beberapa waktu yang lalu mengadakan coaching clinic (pelatihan) di Banda Aceh sekitar akhir Maret 2019. (rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!