KABAR DARI ACEH

TPI Lampulo Akhir Tahun 2018 Pindah

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC).
Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) Pasar, Marsyurddin,S.Pd, M.Pd , mengatakan tempat Penampungan Ikan (TPI) yang ada dikawasan lampulo akhir tahun 2018 segera akan dipindahkan.

Untuk itu pihaknya telah melakukan Koordinasi bersama Pemerintah Kota Banda Aceh dan dinas terkait tentang rencana pemindahan TPI lampulo.

Hal tersebut dikatakanya kepada Aceh Monitor Com diruang kerjanya. Jalan Kartini Peunayong. Banda Aceh. Selasa (30/10/18).

“Melihat dari kondisi TPI yang telah selesai pembangunannya dikawasan Gano Lambaroe Skep . Pemerintah Aceh mendesak, untuk segera ditempatkan Pedagang Ikan dilokasi yang telah disediakan.” ujarnya.

“Meskipun jumlah tempat lebih sedikit dibandingkan jumlah pedagang ” jelas Marsyurddin.

Marsyurddin menambahkan , oleh karena itu kepala UPTD dan dinas terkait akan mengusulkan kembali anggaran tahun 2019. paparnya.

“Pedagang Ikan yang ada di TPI Lampulo tidak lagi mempersoalkanya terkait pindanya Tempat Penampungan Ikan (TPI) di Gano.” katanya.

Menurutnya sejak dirinya menjabat sebagai Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) Pasar mau tidak mau harus diterima meskipun tidak sebanding yang dibayangkan.

“Saya punya Komitmen yang tinggi dalam memajukan Pasar, berkat dukungan semua pihak terutama Walikota Banda Aceh , meskipun banyak juga persoalan, namun saya tetap berkomitmen akan terus bekerja, salah satunya melakukan upaya kerja sama dengan semua dinas terkait untuk memajukan Pasar ” ujarnya.

“Karena pasar tidak bisa diatur melalui kerja sendiri membutuhkan kerja sama semua pihak termasuk pedagang “ungkapnya lagi.

“Namun kita lebih menitik beratkan kepada payung hukum atau Peraturan Walikota (PERWAL) banyak pasar yang harus kita benahi, artinya dengan Peraturan Walikota semua ketentuan yang ada bisa kita jalankan termasuk Retribusi Pasar ” sebutnya.

Dan terkait Pedagang Kaki Lima yang masih ada berjualan di Jalan Kartini Peunayong dalam waktu dekat ini segera kembali kita tertibkan , tutupnya. (Pri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!