KABAR DARI ACEH

22 Anggota Bekerja Di Disdik Aceh Terima Seragam Dinas


Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Sebanyak 22 anggota Satuan Pengamanan (Satpam) yang bekerja di Dinas Pendidikan Aceh menerima seragam dinas yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin S. Pd, M. Pd pada apel rutin , Senin pagi (15/10/2018) di halaman kantor Dinas Pendidikan Aceh. Seragam tersebut diterima secara simbolis oleh Koordinator Satuan Pengamanan Dinas Pendidikan Aceh Musirul Fahmi.

Dalam apel rutin tersebut turut dihadiri Kepala Bidang SMA, Zulkifli, S. Pd, M. Pd, Kepala UPTD Balai Tekkomdik Aceh Drs Syarbaini, M. Si, beserta para pejabat dan staf di Dinas Pendidikan Aceh lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin S. Pd, M. Pd mengatakan anggota Satuan Pengamanan (Satpam) yang bekerja di Dinas Pendidikan Aceh harus bekerja secara profesional dan berintegritas serta dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

“Dengan memakai seragam yang bagus dan bersih, seorang satpam akan tumbuh tingkat kepercayaannya semakin tinggi” ujarnya.

Menurut Kadisdik Aceh, meski didalam daftar anggaran 2018 ini tidak ada dana yang diplotkan khusus untuk pengadaan seragam dinas bagi anggota satuan pengamanan di Disdik Aceh. Namun, Ia mengaku rela menyisihkan penghasilan yang diterimanya untuk membeli seragam tersebut melalui dana pribadinya.

“Saya sangat sedih ketika melihat satpam yang sudah banyak memakai baju yang sudah kecoklatan. Mereka mengaku sudah lima tahun tidak ada pengadaan baju untuk satpam” terangnya.

Selain itu, Kadisdik Aceh juga mengajak seluruh staf di Dinas Pendidikan Aceh untuk menyumbangkan dana bagi korban bencana tsunami di Palu. Sebelumnya Kadisdik Aceh sudah mengeluarkan himbauan bagi seluruh sekolah jenjang SMA dan SMK untuk menyumbang dan dana yang sudah terkumpul mencapai 750 juta lebih.

“Dana itu nantinya akan kita serahkan melalui Kepala BPBA sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Aceh untuk diserahkan kepada para korban bencana di Palu” ungkapnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Hal ini merupakan bentuk solidaritas dari Pemerintah Aceh untuk memberikan dukungan kepada masyarakat disana untuk bangkit kembali.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diserahkan dan semoga sumbangan tersebut mendapat ridha Allah Swt,” demikian Kadisdik Aceh Syaridin, S. Pd, M. Pd. (Fik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!