SOSIAL BUDAYA AGAMA

4463 Jemaah DI Berangkatkan , Banda Aceh Terbanyak ,Sabang Sedikit

Banda Aceh-Aceh Monitor Com. Ketua PPIH Embarkasi Aceh, Daud Pakeh kepada wartawan Selasa 01/08/17 di Asrama Haji Banda Aceh mengatakan Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Aceh yang tergabung dalam kloter 1 akan mulai memasuki Asrama Haji di Banda Aceh pada Selasa, 15 Agustus 2017.

‘’ kloter 1 berasal dari Nagan Raya 159 jemaah, Aceh Selatan 94, Aceh Barat Daya 89, Aceh Singkil 29, Kota Subulussalam 15, dan Banda Aceh 2 jemaah ‘’jelas Daud Fakeh.

Daud Fakeh menjelaskan petugas di Asrama Haji akan menerima jemaah kloter 1 mulai pukul 12.00 WIB sampai 16.30 WIB. Kemudian, jemaah akan diberi bimbingan manasik, kesehatan, keselamatan penerbangan dan pembagian dokumen, gelang identitas serta keperluan yang dibutuhkan.

‘’Pukul 09.40 WIB, jemaah akan dilepas dalam upacara seremonial.Lalu pada pukul 10.40 WIB, jemaah akan diberangkatkan ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) dan akan take off ke Jeddah pada pukul 12.10 WIB ‘’Sebutnya.

Daud Fakeh , juga menghimbau Jemaah Calon Haji (JCH) untuk menjaga kesehatanya saat berada di tanah suci ‘’Cuaca disana masih panas , perbanyak minum air putih dan persiapkan obat –obatan maupun yang lainya ‘’ujar Daud Fakeh.

Sebanyak 4463 Jemaah akan berangkat dari Aceh yang dibagi 9 Kloter,dalam Jemaah tersebut Banda Aceh paling banyak Jemaahnya , sedangkan Kota Sabang paling sedikit.(Van)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!