SOSIAL BUDAYA AGAMA

Aceh Internasional Percussion akan Digelar Di Bireuen Catat tanggalnya

Bireuen –  Aceh Monitor Com (AMC). Sebagai lembaga yang mewadahi seluruh kegiatan Seni dan budaya di Kabupaten Bireuen Dewan Kesenian Aceh DKA Bireuen terus menunjukkan existensinya dalam menumbuh kembangkan seni Budaya di Kota Juang. Hal tersebut dibuktikan dengan keseriusan dari pengurus DKA Bireuen secara menyeluruh dibawah kordinasi ketua H.Muklis A.Md telah banyak mengukir prestasi tingkat Nasional maupun internasional.

Kali ini jagat dunia Seni dan Budaya Kota Juang kembali geger dengan perhelatan akbar Festival Rapa’i Internasional (International Percussion) yang akan berlangsung pada 12-15 Oktober 2019 mendatang.

“Insya Allah, kegiatan akan dilaksanakan di Bireuen, serta acara ini juga melibatkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen dan Dewan Kesenian Aceh (DKA)” sebutnya.

Hal tersebut diungkap Ketua DKA Bireuen H. Muklis A,Md usai pelaksanaan rapat koordinasi Aceh International Percussion 2019 bersama unsur Pemkab abireuen dan Forkopimda di Aula pendopo Bupati, Jumat 20/9/2019.sore

Selanjutnya, H.Muklis A,Md didampingi beberapa pengurus DKA Bireuen menjelaskan adapun rangkaian acara yang turut dikemas dalam kegiatan tersebut adalah Pentas Perkusi luar negeri, dalam negeri dan kabupaten/kota.

Panggung Urban, Bireuen Art Carnival, Kuliner Bazar Wisata, Workshop Pembuatan Rapai serta Guestar performance dari Sabyan Gambus akan menjadi pembuka International Percussion.

Dalam kesempatan itu H.Muklis menerangkan dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan seni budaya di Kabupaten Bireuen dengan harapan dukungan darisegala elemen masyarakat agar kegiatan dapat berlangsung dengan sukses.

“Mohon doa dan dukungan dari berbagai elemen Masyarakat agar kegiatan dapat terlaksana dengan sukses” tutupnya.

Tampak hadir dalam rapat kordinasi tersebut Wakil Bupati Bireuen Dr H. Muzakkar Agani SH M,Si, bersama para Asisten, Kepala dinas Pendidikan,pemuda dan olah raga M.Nasir M,Pd, dan unsur Forkopimda Bireuen. (Duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!