KABAR DARI ACEH

Banda Aceh Raih Anugerah Dari Kemenpora RI , Anggota Dewan Katakan Ini

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendapatkan kado istimewa bagi pemerintah Kota Banda Aceh. Mendapatkan anugerah Kota Layak Pemuda kategori Madya oleh Pemerintah pusat melalui Kemenpora RI.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menpora Zainudin Amali kepada Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin pada acara puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10/2019) malam di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta.

Anggota DPRK Musriadi, S.Pd., M.Pd mengatakan kesuksesan ini patut di apresiasikan seluruh elemen pemuda, karena Banda Aceh mampu memenuhi kriteria penilaian kementerian pemuda dan olahraga Republik Indonesia yang indikator nya penilaiannya meliputi regulasi yang menangani kepemudaan, alokasi anggaran untuk menunjang program kepemudaan, partisipasi pemuda dalam aparatur sipil, penyediaan sarana dan prasarana bagi pemuda, pendekatan partisipasi pemuda, serta indeks pemudanya.

“Kami berharap Pemerintah Kota Banda Aceh selalu bisa mewadahi pemuda-pemuda tidak hanya yang formal namun juga non formal yang harus kita ikut sertakan. Kita ajak mereka berpikir untuk membangun kota Banda Aceh supaya mencapai kegemilangan,” sebutnya Selasa 28/10/19.

“Dengan mendapatkan predikat sebagai Kota Layak Pemuda, kota Banda Aceh juga menjadi barometer dalam memajukan kegiatan kepemudaan dalam kemajuan pembangunan daerah menuju pemuda hebat dan gemilang, ” tambahnya.

“Penghargaan ini, juga sebagai bentuk dari sinergitas antara Pemko Banda Aceh dengan memberikan peran kepada para pemuda untuk pembangunan kota tercinta ini ,” tutupnya. (Ril)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!