SOSIAL BUDAYA AGAMA

BRA Aceh Besar Salurkan Motor Modifikasi Untuk Korban Konflik.

Aceh Besar –Aceh Monitor Com. Badan Reintegrasi Aceh ( BRA-Aceh Besar) menyalurkan 8 unit sepeda motor roda empat (dimodifikasi)bagi korban Konflik di Aceh Besar untuk tahun 2017 , Sabtu 23/12/17 di kantor setempat.

‘’Program ini ada di seluruh Kabupaten/kota , dengan kuota yang berbeda , di Aceh Besar hanya 8 dan kita peruntuhkan bagi masyarakat yang terkena konflik,mantan kombatan,tapol-napol dan masyarakat sipil ‘’jelas Ketua BRA Aceh BesarMuhammad Hud .

Ia, menjelaskan sepeda motor yang telah di modifikasi seperti Becak ini , untuk memperlancar tranportasi bagi pengguna manfaat ‘’Kami modifikasi seperti ini dikarenakan kondisi mereka yang cacat , baik yang hilang kedua kaki maupun cacat anggota tubuh lainya ‘’sebutnya.

Ia mengatakan kedepan kita berharap agar bantuan dalam bentuk peningkatan ekonomi seperti becak kios , dengan begitu perekonomian nya dapat berjalan dengan baik.

Muhammad Hud menyebutkan agar di tahun 2018 bantuan pemberdayaan ekonomi  lebih bermanfaat ‘’ Kami akan menyusulkan program budi daya perikanan darat dan laut , pelatihan fiber class , budi daya talas jepang dan juga pembangunan perumahan ‘’ujarnya.

Terkait data korban konflik di Aceh Besar , ia menjelaskan saat ini data yang ada sekitar 11 ribu lebih yang terdiri dari katagori mantan kombatan, tapol napol, masyarakat imbas konflik dan anak yatim.

Ia berharap bagi penerima manfaat , agar dapat digunakan dengan baik dan tidak menyia-nyiakan bantuan yang telah di berikan harapnya. (Saf)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!