KABAR DARI ACEH

DANLANUD SIM ” PERSIAPKAN MASA TUA SEDINI MUNGKIN”

Aceh Besar – Aceh Monitor Com (AMC). Persiapkan masa tua kalian sedini mungkin ketika kalian masih aktif berdinas, salah satunya memiliki sebuah rumah untuk dihuni,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., saat acara Sosialisasi Tabungan Wajib Perumahan (TWP) dengan pengembang di GOR Praka Sutrisno Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Jumat (26/10).

Hal ini disampaikan mengingat rumah merupakan kebutuhan primer seseorang yang harus terpenuhi. ”Jangan sampai terjadi ketika menjelang pensiun dari kedinasan tidak memiliki rumah non dinas, hal ini sangat disayangkan,” ujarnya seraya mengajak untuk berpikir cerdas kedepannya bagi keluarga dimana pimpinan TNI Angkatan Udara memperhatikan kesejahteraan prajuritnya melalui TWP sebagai usaha gotong royong untuk mengumpulkan dana yang diupayakan agar mendapatkan nilai tambah dan berguna sebagai tambahan dana bantuan pada saat hari tua serta memungkinkan terbuka peluang membantu fasilitas pemilikan rumah non dinas.

Salah satu narasumber, Kapekas Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Adm Rully Irianto menyampaikan paparan sosialisasi TWP di Mabesau beberapa waktu lalu, bahwa Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna telah memprogramkan 1000 rumah non dinas bagi Prajurit TNI Angkatan Udara melalui anggaran TWP dimana selain membangun rumah non dinas juga memberikan kemudahan untuk membeli rumah serta merenovasi rumah.

”Dinas akan memberikan bantuan pinjaman 200 juta rupiah kurun waktu 6 bulan sebelum pensiun dengan bunga yang sangat rendah 3 persen,” jelasnya
Selain itu, juga menghadirkan narasumber lainnya yaitu Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) DPD Aceh Afwal Winardi, perwakilan BNI 46 Cabang Banda Aceh dan para pengembang perumahan antara lain PT. Bumi Indah Reality dan PT. Karya Adhi Putra dan PT. Tata Usaha Properti. Danlanud Sultan Iskandar Muda berharap kedatangan narasumber mampu menambah wawasan personel dalam merencanakan masa tua, khususnya perumahan non dinas.

”Ikuti dan memanfaatkan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, jangan ragu untuk bertanya apabila masih merasa kurang mengerti dengan apa yang disampaikan, karena kegiatan ini sangatlah penting dan menambah pengetahuan bagi kita semua” tegasnya.

Afwal Winardi menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dan mendukung kerja sama dalam bidang perumahan non dinas.

”Adanya TWP sangat membantu prajurit TNI dalam mempersiapkan rumah layak huni untuk keluarga, kami selalu siap mendukung dan membantu kedepannya,” ujarnya. Salah satu perumahan TWP AD yang sudah berjalan proses pembangunan dikorem 012 TU untuk 110 prajurit dengan harapan TNI AU juga bisa pengembang Apersi membangunnya dgn skema TWP ini.

Acara dilanjutkan dengan paparan pengembang perumahan dilanjutkan penjelasan perwakilan BNI 46 Cabang Banda Aceh yang disertai tanya jawab aktif dari personel Lanud Sultan Iskandar Muda dan Kipan C Yonko 469 Paskhas. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!