KABAR DARI ACEH

Jalin Hubungan Yang Harmonis , Kesbangpol Aceh Gelar Forum Komunikasi

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Kesbangpol gelar kegiatan Forum Komunikasi dan Koordinasi antara pemerintah daerah dengan ormas.

Acara tersebut di kemas dalam sebuah forum kegiatan yang di selenggarakan oleh Bakesbangpol Aceh di aula kantor tersebut pada tanggal 30 Oktober 2108.

Kegiatan turut di hadiri 60 orang perwakilan Ormas yang ber SKT dan Ormas yang berbadan Hukum (yayasan dan perkumpulan) yang terdaftar atau tercatat pada Badan kesbangpol Aceh.

Pada kegiatan itu ,  pihak panitia menghadirkan Pembicara dari Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian dalam Negeri yang dihadiri oleh Kasubdit Pendafataran dan Sistem Informasi Ormas Jua Juariah, dan dari pihak Kanwil Kemenkumham Aceh serta dari unsur Kodam IM dan kepala Badan Kesbangpol Aceh Drs. Mahdi Efendi.

kepala sub. Bidang Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Aceh Musmulyadi, S.Pd.I, MM mengatakan , kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dan sinergi antara Pemerintah Daerah dengan Pengurus ormas.

Kepala badan kesbangpol Aceh dalam sambutannya menyampaikan , para pembicara kita hadirkan langsung dari pihak Direktorat Polpum Kemendagri.

Karena kita tahu bahwa pasca di terbitkannya permendagri Nomor 57 tahun 2017 tentang tatacara pendaftaran dan Sistem informasi Ormas “Sekarang SKT (Surat Keterangan Terdaftar) bagi Ormas yang tidak berbadan Hukum tidak lagi di keluarkan oleh kesbangpol baik provinsi maupun kabupaten/kota, melainkan di terbitkan oleh Dirjen Polpum An. Menteri dalam Negeri” sebutnya.

Kepala Badan kesbangpol Aceh Drs. Mahdi Efendi , yang juga selaku pemateri mengajak semua ormas agar bersama – sama untuk menyukseskan pileg dan pilpres, selanjutnya dia mengatakan bahwa kita juga harus mampu menyaring informasi yang kita dapati agar di cermati dan jangan berlomba – lomba saling menshare info yang belum pasti kebenarannya.

“Agar kedamaian tetap terjaga dalam menuju aceh hebat “tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung satu hari ini , di tutup langsung kasubbid Ormas Musmulyadi. (pri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!