KABAR DARI ACEH

Kesbangpol Aceh Yakin Pileg dan Pilpres di Aceh berjalan Lancar

Langsa – Aceh Monitor Com. Kepala Badan Kesbangpol Aceh Drs. Mahdi Efendi mengajak semua elemen masyarakat untuk menyukseskan Pileg dan Pilpres di tahun 2019 mendatang dengan cara mendatangi TPS dan memberikan hak pilihnya sebagai warga Negara.

Kebersamaan dan Sinergitas untuk mencipatakan pemilu yang aman dan damai, sebagaimana yang diharapkan oleh Pemerintah Aceh dan juga kita semua sebagai masyarkat.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Badan Kesbangpol Aceh Drs. Mahdi Efendi dalam Arahannya saat Kegiatan FGD dengan Ormas dan Kelompok strategis lainnya di aula Convention Hall kota Langsa melalui Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Drs. Kahar Muzakkir yang di sampaikan oleh Kepala Sub Bidang Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Aceh Musmulyadi, S.Pd.I. MM.Senin 24/09/18.

“Kita ingin menunjukkan kepada khalayak ramai bahwa masyarakat aceh adalah masyarakat yang cinta akan keamanan dan kedamaian” jelasnya.

“Maka kegiatan FGD kita hari ini kita laksanakan dengan tujuan untuk membahas bersama dan dapat bersinergi untuk pemilu yang aman serta damai di bumi Aceh ini terutama di kota Langsa ” sebut nya.

Kegiatan FGD tersebut di ikuti 22 orang peserta yang terdiri dari Unsur ormas dan kelompok strategis lainnya dalam wilayah hukum kota langsa dengan mengangkat tema ” Menjaga persatuan dan Kesatuan menjelang Tahun politik 2019 (Pileg dan Pilpres).

Selain itu , Kesbangpol Aceh juga menyertakan narasumber kepala kesbangpol Kota Langsa H. Agussalim, SH. yang di kenal sangat dekat dan akrab dengan ormas dikota langsa.

Kepala Badan kesbangpol Kota langsa H. Agussalim sebelum memulai materi nya menyampaikan Terimakasih banyak kepada pihak Badan Kesbangpol Aceh yang telah memilih kota langsa sebagai tempat pelaksanaan FGD ini.

Dan saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat sama sama berdiskusi dalam rangka memetakan beberapa hal terkait pileg dan pilpres mendatang, sehingga pemerintah daerah dalam hal ini  pemko langsa dapat mengambil langkah langkah kedepan.

“Ormas adalah salah satu komponen strategis untuk menyukseskan pileg dan pilpres mendatang di samping komponen lainnya” kata dia.

Ia mengatakan pileg dan pilpres sudah sering kita laksanakan ,  dan bagaimana proses demi proses atau tahapan demi tahapan juga sudah memahaminya, persoalan perbedaan pilihan sesama kita itu adalah hal yang biasa karena kita memang harus memilih, akan tetapi perbedaan tersebut hendaknya kita jadikan sebagai langkah kita menuju demokrasi yang lebih bermartabat menuju Aceh Hebat dimasa yang akan datang dan penuh dengan nuansa kebersmaan dalam perdamaian.

Menyinggung tentang persoalan metode penghitungan suara pada pileg 2019 mendatang yaitu dengan di berlakukan nya sistem LS ” Ini bukanlah hal yang menjadi kendala karena para penyelenggara telah mendapat pembekalan yang cukup. Dan kita harapkan juga kepada penyelenggara menyampaikan atau mensosialisasikan kepada masyarakat dan terutama kepada para caleg dan partai politik peserta pemilu” ujarnya.

Selanjutnya karena di pileg 2019 juga sekaligus dilaksanakan pilpres mungkin perolehan atau penghitungan suara di TPS Sedikit agak lama selesainya dan ini menjadi tugas kita bersama –  sama pula untuk melakukan pemantaun agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. tutup nya. (Rel/pri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!