KABAR DARI ACEH

Pemerhati Seni Dan Pertunjukan Apresiasi Pemko Banda Aceh Bangun Panggung Permanen

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Pemerhati Seni dan Pertunjukan Dindin Ahmad atau yang biasa di sapa Aak Dindin menyambut baik pemerintah kota Banda Aceh melalui dinas PUPR membangun panggung permanen yang terletak di Taman Bustanul Saladin (Taman Sari).

Hal ini disampaikan Dindin Ahmad kepada Aceh Monitor Com.Selasa 24/07/18.

“Kami seniman sangat mengapresiasi dan ini merupakan dukungan dan support untuk para seniman yang di berikan Pemko Banda Aceh untuk dapat berkarya ” kata Aak Dindin.

Menurutnya , dengan adanya panggung permanen tersebut akan mempermudah seniman untuk berkarya dan menggelar event – event tertentu.

“Bisa digunakan untuk Zikir , perlombaan , festival dan event – event yang positif lainya ” pungkas Aak Dindin.

“Kami seniman hanya berharap agar Pemko tidak mempersulit izin dalam menggelar event , dengan adanya panggung permanen ini akan membuat aktifitas seniman menjadi lancar “tambah Aak Dindin.

Aak Dindin menyebutkan , kalau menyewa panggung dalam satu hari bisa 15 juta sampai 30 juta.

“Dengan adanya panggung permanen justru sangat membantu kami – kami ini untuk menggelar event ” ujar Aak Dindin.

Selain itu Aak Dindin juga berharap agar biaya pemiliharaanya juga harus ada , jangan sampai sudah terbangun namun untuk pemiliharaanya tidak tersedia.

Ia juga menyebutkan dengan adanya panggung permanen dan banyaknya event roda perekonomian akan berputar.

“Dengan banyak nya pedagang di sekitar lokasi tersebut dan dapat pula menjadi hiburan bagi warga kota Banda Aceh ” kata Aak Dindin.

Sementara itu , Kabid Penataan Bangunan dan Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banda Aceh, Muhammad Yasir ST MT. Mengatakan panggung permanen berukuran lebih besar yakni 20×28 meter dan direncanakan akan selesai pada November 2018.

“Dalam panggung tersebut terdapat ruang ganti , kamar mandi dan sangat komplit dan itu dibangun di pertapakan beton lama ” jelas Yasir ST.MT.

Yasir menyebutkan , selain panggung permanen juga dibuat taman – taman disekitar panggung tersebut. Tutup Yasir. ST.MT. (van)

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!