KABAR DARI ACEH

Jalin Kerjasama Pelayanan , RSUD Meuraxa Mou Dengan RSUD Sabang

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Direktur RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh dr. Fuziati,  Sp. Rad dan dr. Muhaimin,  Sp. B, Direktur RSUD kota Sabang melakukan kerjasama pelayanan kesehatan dan rujukan melalui Penanda tanganan Memorandum of Understanding ( MoU) di Ruang Rapat Direktur RSUD Meuraxa Banda Aceh.Selasa 24/07/18.

Ruang lingkup Kerjasama ini meliputi pemberian pelayanan kesehatan tindak lanjut bagi pasien yang dirujuk oleh para dokter RSUD kota Sabang ke RSUD Meuraxa sesuai dengan kewenangan dan kompetensi yang dimiliki oleh kedua belah pihak.

Hal tersebut pada pasal 3 MoU pada kasus – kasus medis tertentu yang memerlukan tindakan medis khusus, pihak RSUD Sabang dapat merujuk pasien secepatnya untuk bisa ditangani oleh pihak medis RSUD meuraxa.

Dalam arahannya, dr. Fuziati Sp. Rad,  menyambut baik kerjasama ini , karena disamping mempercepat dan mempermudah warga Sabang dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih cepat , juga kerjasama ini dapat dilanjutkan dengan saling  tukar tambah ilmu kesehatan terbaru , agar kedua belah pihak dapat menambah dan meningkatkan mutu layanan kesehatan kepada pasien.jelas dr.Fuziati Sp.Rad.

Sementara itu , dr. Muhaimin,  Sp. B Konsultan Onkologi,  sebagai Direktur RSUD Sabang,  menyampaikan keinginannya bahwa dimasa depan,  bila kerjasama rumah sakit milik pemerintah ini berjalan dengan baik dan lancar tidak ada salahnya bila ditingkatkan kerjasama dalam bentuk pertukaran tenaga medis atau semacam jadwal kunjungan dokter spesialis dari banda aceh ke kota sabang.

“Ini memungkinkan  dilakukan, mengingat Sabang sangat memerlukan dokter spesialis yang beragam spesialis agar warga Sabang bisa terlayani dengan baik dan sempurna ” sebutnya.

Kerjasama ini akan berlangsung selama 3 (tiga) tahun terhitung sejak 2018-2021. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!