KABAR DARI ACEH

Pemilihan Keuchik Di Aceh Besar Diberhentikan Sementara

Aceh Besar – Aceh Monitor Com. Memasuki tahapan pemilu Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden 2019, Pemerintah kabupaten Aceh Besar menghentikan pemilihan keucik langsung dan serentak (Pilciksungtak) terhadap semua gampong yang sedang dan akan memasuki masa suksesi.

Keputusan penghentiaan tersebut sesuai dengan surat Bupati Aceh Besar No.141/S102, tanggal 28 Agustus 2018 yang disampaikan kepada semua dalam wilayah Aceh Besar.

Menindaklanjuti instruksi Bupati Aceh Besar, Camat Darul Imarah Drs. Syarifuddin melakukan pertemuan dengan para Panitia Pemilihan Keucik (P2K) Gampong Leu Ue, Rabu, 26 Sep 2018 di Ruang Kerja Kantor Camat Darul Imarah.

Dalam pertemuan tersebut, Camat Darul Imarah yang didampingi Kasie. Pemerintahan Hasrul Fuadi menyampaikan, upaya penghentian ini lebih disebabkan oleh keinginan pemeritah dalam menjaga proses tahapan pemilu 2019 dapat berjalan lancar dan aman.

Kepada panitia pemilihan Syarifuddin meminta untuk segera mensosialisasikannya kepada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan persepsi negatif nantinya.

Menurut camat Darul Imarah, tahapan pemilihan akan dilaksanakan kembali setelah ada surat pemberitahuan kembali dari pemkab Aceh besar “tentu idealnya selesai tahapan pemilu nasional” ujarnya.

Sementara itu , Anwar M. Ali Ketua P2K gampong Leu Ue kepada Aceh Monitor Com mengatakan ,  pihaknya akan segera melaksanakan instruksi tersebut.

Menurut Max panggilan sehari hari bagi Anwar M. Ali,  Pemilihan Keucik Gampong Leu Ue Kec. Darul Imarah sudah memasuki tahapan penyampaian visi misi dan direncanakan 14 Oktober 2018 sudah memasuki tahapan pemilihan langsung.

Adapun calon keucik gampong Leu Ue yg sudah ditetapkan hanya 2 calon, yaitu Yusri, ST dan Amuruddin ZA, SE. Kedua calon ini sudah ditetapkan sebagai calon dan sudah dianggap lolos evaluasi administrasi yang dipersyaratkan. (Yus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!