KABAR DARI ACEH

Pemprov Aceh MOU Dengan Kejati Di Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Pemerintah Aceh melakukan MOU Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Kejaksaan Tinggi Aceh (Kejati) , dilantai dua kantor tersebut. Rabu 26/09/19.

Penandatangan ini langsung ditandatangani Plt.Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah dan Kejati Aceh Chaerul Amir.

Kejati Aceh kepada Aceh Monitor Com. Mengatakan , penandatangan ini sudah lama dirintis , dikarenakan banyak kepentingan hukum untuk pemerintah provinsi, baik Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Dua lingkup yang diatur dalam MOU tersebut diantaranya , Perdata dan Tata Usaha Negara , pengawalan pembangunan daerah , pemulihan asset atau penyelamatan asset – asset pemerintah Aceh yang dikuasai pihak ketiga dan tukar menukar informasi ” jelas Chaerul Amir. 

Chaerul Amir menambahkan , dengan adanya MOU ini ,tentu akan semakin kuat untuk memberikan Advokasi hukum , dalam hal ini kejaksaan sebagai jaksa pengacara negara.

“Karena sudah ada payung hukumnya dan kesepakatanya , jaksa pengacara negara akan lebih terbuka peluangnya untuk diminta oleh pemprov Aceh. Untuk memberikan bantuan hukum dalam banyak hal diluar maupun di dalam pengadilan ” tutup Kajati Aceh. (van)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!