KABAR DARI ACEH

Politisi Partai PAN , Minta Pemerintah Aceh Perhatikan Dua Faktor Ini

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Politisi Partai PAN H. Syamsul Bahri. SH, menilai masalah banjir di Aceh Singkil harus diperhatikan pemerintah .

“Ini penting diperhatikan , baik pemerintah kabupaten Aceh Singkil dan pemerintah Aceh “sebutnya kepada Aceh Monitor Com. Senin 15/10/18.

Ia menjelaskan , masalah banjir merupakan keluhan masyarakat di Aceh Singkil dan mereka semua sangat berharap penangulangan masalah ini ada solusinya.

Syamsul Bahri menyebutkan , sejauh ini perhatian pemerintah sangat kecil , seharusnya pemerintah harus jeli melihat ini , karena banjir yang sering terjadi di Aceh Singkil , ialah banjir kiriman dari Gayo Lues , Aceh Tenggara , Subulussalam , Aceh selatan dan kabupaten Dairi.

“Jadi penangananya itu tidak efektif , dengan membuat drainase atau saluran – saluran kecil , sayang masyarakat dari tahun ke tahun permaslahannya itu- itu saja ” ungkap Syamsul Bahri dengan raut kecewa.

Ia mengatakan , pemerintah itukan harus memberikan rasa aman dari banjir , kesejahteraan dan sampai hari ini , saya belum melihat upaya – upaya serius dari pemerintah untuk menangulangi banjir.

Syamsul Bahri juga tidak berbicara Aceh Singkil saja , ia menyebutkan masalah banjir juga dirasakan daerah barat – selatan.Ini bukan hanya menjadi problem daerah kabupaten semata.

“Dan untuk itu , perlu adanya pertemuan multi Stakholder , ada pemerintahnya , legislatif , pakar untuk duduk bersama mencari solusinya ” ungkapnya lagi.

Selain itu , Syamsul Bahri menyebutkan potensi pariwisata di Aceh Singkil , terutama pulau banyak , salah satu destinasi wisata di Aceh yang sangat menjual.

“Ada 99 pulau , dengan panorama alamnya yang sangat indah , bagus untuk berselancar , menyelam dan ada satu pulau yang banyak penyu nya , namum itu semua agak asing dan kurang diketahui masyarakat luar Aceh dan Internasional ” kata Syamsul Bahri.

“Itu kurangnya promosi dari pemerintah , belum lagi untuk infrastrukturnya seperti , transportasi , tempat dan penginapan ” ujarnya.

“Kita berharap ini juga diperhatikan oleh pemerintah , kalau ini diabaikan bagaimana¬†pelaku wisata ingin bergerak dan sekali lagi pemerintah harus memperhatikan sungguh – sungguh akan potensi yang ada di pulau banyak ” pinta Syamsul Bahri yang juga caleg DPRA dapil 9 , Aceh Singkil , Subulusalam , Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya. (van)

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!