KABAR DARI ACEH

Sisihkan 249 Peserta , Siswa SMK Negeri 1 Bireuen Raih Predikat Terbaik

Bireuen – Aceh Monitor Com. Sekolah Menengah Kejuruan SMK Negeri 1  Bireuen Kembali mengukir prestasi ditingkat Nasional, dimana salah satu siswa asal sekolah tersebut yang bernama Mahfuzal berhasil meraih predikat terbaik dan dinobatkan sebagai Ketua AKSI Nasional angkatan I dalam Kegiatan Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia (AKSI) tahun 2018 yang berlangsung di kota Bogor.

Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Yusuf S.Pd Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bireuen  kepada Aceh Monitor.com Sabtu (13/10/2018).pagi

“Alhamdulilah, anak didik kita kembali mengharumkan nama sekolah dan daerah ditingkat Nasional” ungkapnya.

Prestasi yang diraih oleh Ketua OSIS SMK Negeri 1 Bireuen ini patut diacungkan jempol, karena pada event  yang berlangsung pada 9 sampai dengan 12 oktober dan berhasil menyisihkan 249 peserta lainnya  dalam unjuk kegiatan  kreatifitas  siswa  SMK dari seluruh Nusantara.

Acara yang diadakan Direktorat Pembinaan SMA dan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini bertujuan memberikan pendidikan dan pelatihan wawasan kebangsaan kepada ketua OSIS dan ketua sie kerohanian SMA dan SMK dari seluruh Indonesia.

Tidak kurang 249 siswa dan 68 guru pendamping dari 34 provinsi hadir dalam kegiatan ini. Ada beberapa pilar karakter nilai ditanamkan dalam ajang AKSI 2018 tahun ini: nasionalisme, kemandirian, religius dan gotong royong.(Duta)

1 Comment

1 Comment

  1. Mufazzal-Graphy

    8 November 2018 at 17:32

    Mohon izin koreksi … Nama Siswanya MUFAZZAL berasal dari Desa Beunyot kec
    Juli Kab. Bireuen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!