SOSIAL BUDAYA AGAMA

Tuan Guru Bajang Jadi Khatib Jumat Di Mesjid Raya Baiturrahman

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Gubernur NTB Dr muhammad Zainul Majdi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang , menjadi Khatib Sholat Jumat , Di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh , Jumat 02/03/18.

Dalam Khubah nya Tuan Guru Bajang menyampaikan Manusia harus pandai bersyukur pada kenikmatan yang diberikan Allah SWT.

“Kepada siapapun umat islam , Allah mewasiatkan , sungguh umat nabi rasul sebelumnya hingga Rasulullah harus selalu bersyukur ” jelas Tuan Guru Bajang , didepan ribuan Jamaah Jumat yang memadati Mesjid Raya Baiturrahman.

Ia menjelaskan , tunaikan sepanjang umur kita yaitu Bertaqwa pada Allah SWT. Bila menjalani hidup dengan penuh ketaqwaan akan mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat.

“Disebutkan dalam Al Quran , akan menciptakan kekokohan dan keberkahan.Bila kita selalu menjalankan perintah Allah dan menghindari laranganNya ” ujar Gubernur NTB ini.

“Jadikanlah kesempatan sebagai bangsa Indonesia dan sebagai bangsa Aceh yang Beriman dan beramal shaleh , Iman keyakinan yang kokoh di dalam dada , sebagai prinsip dasar dalam kehidupan dinamika bermasyarakat maupun dalam berpolitik ” sebutnya.

“Semoga masyarakat Aceh selalu diberikan keberkahan , karena Aceh merupakan peninggalan sejarah kebesaran islam pada masa awal berkembangnya ajaran islam di Nusantara ” tutupnya.

Menurut rencana Tuan Guru Bajang akan hadir dalam ” Tabligh Akbar ” yang akan dilaksanakan Jumat 2 Maret 2018 , pukul 20.00- Selesai , Tempat: Dayah Abu Krueng Kalee, Siem, Darussalam, Aceh Besar . Selain Tuan Guru Bajang juga hadir Tgk M Yusuf A Wahab (Tu Sop) dalam Tabligh Akbar tersebut (D,ar)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!