KABAR DARI ACEH

Wakil Ketua Komisi A Ismawardi “Terkait Kritikan Banyak Yang Sesat “

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Menyikapi pemberitaan disalah satu media online tayang pada 24 September 2018 lalu yang mengangkat judul “SPPK Nilai Aminullah tidak Serius Urusi Banda Aceh” berisikan beberapa kritikan terhadap pemerintah Kota Banda Aceh diantaranya tentang masalah PDAM, Sampah dan juga Pembangunan di Taman Bustanussalatin atau dulunya Taman Sari.

“Kita sangat berharap masyarakat peduli dan bersama-sama memberikan masukan serta saran agar Kota Banda Aceh ini nyaman. Menyangkut pemberitaan ini saya merasa keberatan atas data yang disajikan oleh nara sumber dalam berita tersebut. Ungkap Ismawardi .Dalam relesenya ke Aceh Monitor Com. Kamis 27/9/18.

Menurut. Politisi PAN yang juga wakil Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan dan Hukum ini , menganggap bahwa tuduhan tersebut hanya berdasarkan perasaan dan juga tuduhan tidak mendasar

“Kalau bicara di media datanya harus jelas lah, kalau begini beritanya kan fitnah namanya dan bisa memunculkan isu baru didalam masyarakat, ini benar-benar sesat “kata Ismawardi.

Ismawardi melanjutkan , total pelanggan PDAM di Kota Banda Aceh 47.000 dan 7.000 tidak memakai air karena ada alternatif lain yaitu , air sumur nahitu bearti 1.200.000 m3 air telah didistribusikan untuk 40.000 pelanggan, artinya rata-rata pelanggan telah memakai 30 m3 air per bulan per pelanggan.

Sedangkan pemakaian air secara Nasional saja hanya 15-18 m3 per bulan, berarti untuk Kota Banda Aceh sendiri pelayanan PDAM sudah sangat prima buktinya sekarang PDAM sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di Kecamatan Meuraxa dan Kutaraja yang beberapa waktu yang lalu belum ada PDAM di dua kecamatan tersebut.

“Jika mengenai keluahan saya pikir itu hal yang lumrah karena Banda Aceh ini kan Kota yang sedang membangun hari ini bangun jalan besok sudah ada galian pipa, paginya dipasang jaringan pipa sorenya sudah ada penggalian drainase” tambahnya

“Jadi kita sangat memaklumi jika ada masyarakat yang mengeluh. Setiap hari tidak lebih dari 10 keluhan masyarakat tentang PDAM, apakah ini bisa mewakili 47.000 pelanggan PDAM lainnya. Lanjut Ismawardi ” sebut Ismawardi.

Saya melihat kepemimpinan Dirut PDAM pak Novrizal Ayub ini sudah sangat bagus, beliau juga kooperatif dalam membangun PDAM kedepan dan juga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang saya takutkan nara sumber di berita itu tidak pakai PDAM dan yang lebih parahnya lagi kadang domisilinya pun bukan di Banda Aceh. Terang Ismawardi.

“Jadi kedepan saya berharap kalau ingin mengkritisi pemerintah itu harus berdasarkan data yang akurat, kita terima kok untuk kearah yang lebih baik, apalagi Program Walikota Banda Aceh mewujudkan Banda Aceh yang Gemilang. Tutup Bg Is sapaan akrab Ismawardi Wakil Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!